Bukaselot Tasikmalaya Menuju Club Otomotif Resmi

59
Bukaselot Tasikmalaya
Bukaselot Tasikmalaya
sss

OtomotifZone.com – Tasikmalaya. Barudak Ulah Ngahesekeun Kolot (Bukaselot) Tasikmalaya menuju club otomotif resmi, dari nama club yang kental bahasa sunda yang berarti anak mudah jangan menyusahkan orang tua.

Berangkat dari hal tersebut kini Bukaselot berencana menuju club resmi. Berdiri sejak Tahun 2018, kiprah Bukaselot di dunia otomotif tidak diragukan lagi. Baik dalam road race maupun grasstrack, meskipun bukan sebagai pembalap tetapi Bukaselot sebagai wadah anak-anak muda untuk berekspresi pada bidang otomotif.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Bukaselot Ujang Riyanto ke depannya Bukaselot akan menuju club resmi, “Kami akan mendaftarkan diri menjadi club resmi, agar dapat menyelenggarakan kegiatan-kegiatan otomotif,” jelasnya.

Bukaselot Tasikmalaya

Ujeng begitu sapaan akrab Ujang, menyampaikan kini jumlah anggota Bukaselot ada 20 orang, meskipun belum memiliki tempat sekretariat resmi namun Bukaselot eksistensinya tidak diragukan lagi, beberapa gelaran otomotif sering diikuti oleh Bukaselot.

Seperti yang terbaru berpartisipasi pada kepanitiaan gelaran grasstrack di Sirkuti Pasirkolecer Desa Eureunpalay Cibalong -Tasikmalaya. Meskipun gelaran tersebut dipadati penonton dan jumlah starter banyak namun gelaran berlangsung dengan lancar.

Nama yang unik dengan Bahasa Sunda menjadi salah satu tujuan agar sebagai anak yang menyusahkan orang tua. “Ya sebagai anak kita jangan sampai menyusahkan orang tua, harus kreatif dengan menjadi bermanfaat untuk orang lain,” jelas Ujeng.

Ujeng menyampaikan ada keinginan dari Bukaselot untuk lebih berkembang lagi. Bukan hanya sebagai panitia atau turut serta berpartisipasi dalam suatu gelaran otomotif namun juga suatu saat jika perijinan atau Bukaselot sudah resmi akan membuat gelaran sendiri.

“Kita akan menuju club resmi, agar ke depannya bisa menyelenggarakan event sendiri tidak hanya berpartisipasi,” jelas Ujeng, jika saat ini masih berpartisipasi tidak menutup kemungkinan setelah menjadi club resmi akan mengadakan gelaran otomotif sendiri untuk anggota club Bukaselot tidak terbatas pada suatu wilayah.

Menurut Ujeng anggota bisa berasal dari wilayah Kota Tasikmalaya maupun Kabupaten Tasikmalaya, “Anggota tidak dibatasi pada wilayah tertentu, kami terbuka bagi yang ingin bergabung dengan Bukaselot,” pungkasnya.

Penulis : Yeyep | Editor : Suhendri Wibowo | Foto : Yeyep