Agenda : Kejurnas Motocross Putaran 8 Minggu Ini di Aceh Timur

989

OtomotifZone.com – Aceh. Minggu ini rangkaian Kejuaraan Nasional Motocross Indonesia musim kompetisi 2016 telah masuk putaran ke-8. Sekarang giliran Sumatera menjadi tuan rumah yang bakal diusung Aceh. Negeri yang dikenal sebagai Serambi Mekah ini memilih sirkuit permanen Aceh Timur Bereh Idi di Kabupaten Aceh Timur sebagai lokasi balap garuk tanah.

Lay-out Sirkuit Kejurnas MX Seri 8 Aceh Timur

Agenda semula panitia dari klub Samudra Motor Sport (SMS) merencanakan pada 13-14 Agustus 2016, namun karena bentrok dengan agenda Pemkab setempat, terpaksa diundur seminggu menjadi Sabtu-Minggu, 20-21 Agustus 2016.

Menariknya, agar masyarakat bisa menyaksikan tontonan seru ini, panitia tidak memungut tiket masuk alias gratis. “Sengaja tidak dipungut biaya supaya warga puas menyaksikan aksi para crosser nasional yang tampil. Jarang-jarang kan mereka bisa nonton event skala nasional,” alasan Ibrahim, Ketua Panitia Penyelenggara.

Bagi Pengprov IMI Aceh ini jelas suatu kebanggaan tersendiri sebab bisa menggelar ajang kejurnas. Selain motocross, Aceh tahun ini dua seri menjadi tuan rumah Kejurnas MotorPrix. “Setidaknya kita ingin menunjukkan bahwa Aceh itu aman dan nyaman untuk dikunjungi,” lanjut Ibrahim.

Begitu juga dengan Pemkab Aceh Timur yang tengah mempromosikan daerahnya. Di bawah komando H Hasballah Bin H M Thaib dan Syahrul Bin Syama’un selaku Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur, daerah ini telah dua kali mengambil opsi sebagai tuan rumah kejurnas tahun 2016.

Seperti biasa untuk poin kejurnas menyediakan kelas MX2, MX Junior, MX85cc dan MX 65cc. Sedangkan supporting class bakal melombakan MX open s/d 250cc khusus Sumatera, MX 65cc novice open, Campuran modifikasi open (non kategori) GTX, Bebek campuran modifikasi (non kategori) GTX dan Campuran modifikasi pemula Aceh GTX.

Buat informasi lebih lanjut, bisa kontak hotline panitia 085260271078 (Raymond) dan 085276190402 (Roni) atau bisa langsung sambangi sekretariat panitia di Jln Medan-Banda Aceh, persisnya di Idi Sport Centre.

Penulis: Noverry Darwin | Foto: Istimewa