Apa Kata Pembalap Ketika Powertrack 2021 Tak Usung Titel Kejurnas

153

OtomotifZone.com-Semarang. Sudah di ketok palu balapan tahun 2021 ini antara Powertrack dan dua balapan berpredikat Kejurnas yaitu grasstrack dan motocross tak lagi dalam satu garapan event. Pisah sah pisah..

Ya kalau di amati tetap ada yang pro dan kontra dengan kembali meluruskan lagi aturan yang sudah di buat dalam Buku Biru. Lalu, apa kata para pembalap jika status kejurnas sudah tak ikut lagi bareng Powertrack?

Dari Akbar Toufan dulu kita minta pendapat dahulu. Karena dia salah satu pembalap yang sudah merasakan 20 Tahun menjadi pembalap grasstrack.

” Ya kita tau, dulu Powertrack cuma grasstrack aja. Karena Kejurnas MXnya tidak ada Pronas akhirnya di ambil dan di barengkan sama Powertrack. Kalau di pisah lagi menurutku konsepnya akan lebih jelas. Dan balapan akan jadi maximal di masing-masing kelas, tidak terburu-buru seperti kemarin.” beber Akbar Toufan yang pernyataannya sudah cukup mewakili rekan-rekan sesama grasstrack.

Powertrack 2021
Akbar Toufan, paling paham soal perjalanan balap grasstrack dari 2001.

” Kalau untuk titel kejurnas sebenarnya juga disayangkan kenapa harus di cabut padahal dari dulu tidak ada masalah. Untuk hal sirkuit di rubah ikut standar mungkin di sayangkan. Karena sejak ada Powertrack memang menjadi sirkuit grasstrack modern. Sirkuit besar dan banyak tantangan jumpingan,” kata Akbar sebelum keputusan pembagian event grasstrack, motocross, dan Powertrack kemarin siang (24/4) yang di rapatkan Eddy Saputra, Judiarto dan Bambang Soesatyo.

Untuk grasstrack sudah di pastikan bakal memakai sirkuit resmi regulasi tahun ini. Jumpingan standar kejurnas dan meninggalkan jumpingan serba tinggi seperti yang di alami pembalap sekitar 8 tahun perjalan grasstrack modern.

Powertrack 2021
Farudila Adam, tau rasanya mengikuti full motocross dan grasstrack Powertrack.

Farudila Adam yang pernah balap grasstrack dan motocross lebih memilih yang mana menurutnya bagus dalam kompetisi. Ia mengamati dalam kelas motocross. Balap yang ia tekuni sebelum pindah grasstrack. “Ya saya balap yang jelas aja. Powertrack kemasannya tetap lebih bagus dari Kejurnas MX waktu itu. Memang MX jenjangnya dunia tapi tetap bukan kelasnya kita melawan Bule. Kalau Bulenya naik grasstrack beda lagi.. Hehehe,” kata pembalap tiga alam tersebut. Grasstrack, Motocross, Supermoto.

Hal sama juga di ungkapkan Lantian Juan. Cuma dia menambahkan sedikit tentang status event bergengsi tersebut. “Sekarang target ikut event bagus lah. Penting balap,” kata papa muda dari basecampnya di Kras, Kediri, Jawa Timur ini.

Powertrack 2021
Lantian Juan, Target hadir balap bergengsi aja tahun ini.

Baik Kejurnas Grasstrack, Kejurnas Motocross, Powertrack jika terpisah dalam balapan tahun ini tak apalah. Yang penting jadi kompetisi serta tontonan yang benar-benar profesional. Titik..

Salam Damai Balap Indonesia…

Penulis : Hafid | Foto : Hafid