Asyik ! Sirkuit Brigif Cimahi Buka Latihan Conering

6563
Komunitas Cornering banjiri Sirkuit Brigif Cimahi

OtomotifZone.com – Cimahi. Kabar baik pastinya bagi pecinta cornering Jawa Barat. Sumber Production sebagai promotor balap kembali memanfaatkan Sirkuit Brigif Cimahi – Jawa Barat untuk kegiatan positif dengan membuka latihan bagi pecinta cornering atau bikers di Jawa Barat. Salah satu kegiatan otomotif yang tengah ramai diminati para bikers saat ini.

Yusuf Permana dan Sumber Agung Rizki dari Sumber Production
Yusuf Permana dan Sumber Agung Rizki dari Sumber Production

“Kami sangat senang mendapat apresiasi dari komunitas Cornering. Kegiatan ini memberikan wadah bagi para bikers yang hobi cornering. Dari pada mereka menyalurkan hobinya di jalan raya lebih baik disalurkan di Sirkuit Brigif,” ujar Sumber Agung Rizki, Ketua Sumber Production (SP) yang diamini Yusuf Permana dari SP.

Sumber menambahkan, sebelum latihan mereka kita berikan pengarahan. Saya tegaskan, tidak boleh ada lagi yang balapan di jalan raya. Di sirkuit wadah mereka untuk berlatih dan meningkatkan skill. Bukan untuk adu gengsi, tapi disini juga kekeluargaan harus tetap dijaga.

Latihan perdana ini diikuti sebanyak 100 motor dari berbagai tipe diantaranya Matic, Bebek, Scooter dan Sport. Panjang lintasan 1400 meter yang terdiri dari 7 tikungan ke kiri dan 8 ke kanan menjadi tantangan bagi para bikers. Menariknya, lintasan akan dibuat bervariasi di setiap latihan.

Aksi bikers saat latihan di Brigif Cimahi
Aksi bikers saat latihan di Brigif Cimahi

“Kelengkapan berkendara menjadi syarat penting bagi bikers saat latihan ataupun berkompetisi. Wajib menggunakan helm full face, sarung tangan yang menutupi tangan, penggunaan jaket dan celana panjang atau jeans kemudian body protektor, dan sepatu yang memiliki panjang di atas mata kaki. Kalau punya wearpack boleh dipakai,” tambah Pak’De sapaan Sumber Agung Rizki.

Iwan (Ketua) dan Imam (Wakil Ketua) dari Jawa Barat Cornering
Iwan (Ketua) dan Imam (Wakil Ketua) dari Jawa Barat Cornering

Setiap latihan Cornering dikenakan biaya Rp 50 ribu per motor. Sumber Production membuka latihan untuk pecinta cornering setiap hari Sabtu mulai jam 14.00-17.30 WIB. “Sangat senang pastinya diberikan tempat untuk latihan para pecinta cornering. Antusias peserta juga cukup banyak di latihan perdana ini. Harapan saya dengan diberikannya fasilitas ini teman-teman bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya,” kompak Iwan (Ketua) dan Imam (Wakil Ketua) dari Jawa Barat Cornering.

Kabarnya bulan Juni 2015 mendatang Sumber Production bakal menggelar Fun Race untuk pecinta cornering di Sirkuit Brigif Cimahi. Oya Otozoner, selain latihan cornering Sumber Production juga buka latihan Drag Bike dan Road Race. Ini jadwalnya :

Road Race : Selasa, Rabu, dan Jum’at
Drag Bike : Kamis dan Minggu
Cornering : Sabtu

Penulis : Indra Gunawan | Foto : Indra Gunawan