Balap Perdana Adik Bontot Galang Hendra, Arya Satya Mahendra Sukses Podium Ke-5

58

OtomotifZone.com-Wonosobo. Bertepatan dengan bergulirnya lagi event balap resmi di Jawa Tengah menjadi salah satu kesempatan baik untuk memulai perjalan ikut kelas Special Engine 50cc Arya Satya Mahendra, tak lain bocah ini adik bontot dari Galang Hendra Pratama yang sedang berlaga di World Supersport juga adik Aldi Satya Mahendra yang sekarang balap road race nasional serta Asia Road Racing Championship.

Arya Satya Mahendra akhirnya ikut ambil bagian pada kelas minicross tersebut setelah beberapa jadwal balap banyak yang tertunda. Sempat ragu nggak mau ikut tapi akhirnya laga perdana bagi Arya dilakoni juga. Putra Dicky Hestu dan Desy Prasanti ini oke minggu siap gas.

Arya, sempat jatuh sampai plat number miring. Akhirnya finish ke-5 pertama balap.

Nervous ketika jelang start sudah pasti. Target awal Arya juga orang tua bisa finish tanpa kendala sudah Alhamdulillah. Starting gate terbuka Arya ternyata memutar habis selongsong gas motor 50ccnya. Di R2 sempat terjatuh dan ada di urutan buncit. 6 lap yang di berikan nyatanya sanggup mengejar ketertinggalan dan ketika balap selesai bagai moment tak terduga. Arya finish ke-5.

Sang bapak menginformasikan bahwa Arya kedepannya akan terus di ikutkan balap. “Betul mas, target balap motocross sampai 65cc, habis kelas ini pindah road race. Biar mental sama fisik di gojlok dulu di motocross,” kata mantan pembalap era 2000 tersebut. wah, bakal nyusul sang kakak Galang Hendra dan Aldi Satya nih nantinya.

Penulis : Hafid | Foto : Istimewa