Balap Sambil Nikmati Keindahan Indonesia Yang Luar Biasa!!!

58

OtomotifZone.com – Sukabumi. Mungkin ini yang bisa dibilang piknik racing sebenarnya. Yang mana kita ikut balap namun bisa menikmati pemandangan Indonesia yang luar biasa. Gelaran Grasstrack Im3 Indosat Ooredoo Trophy Projek Seri 2 yang berlangsung (10-11/4/21) di Sukabumi. Ini menjadi event yang dimaksud.

Pada ajang balap kali ini aroma persaingan memang panas. Sebab peserta yang hadir tidak hanya dari tim ataupun pebalap sekitar Sukabumi. Namun juga hadir pebalap dari luar Jawa. Aroma panas persaingan namun sejuk akan suasana. Ini yang terjadi. Penyelenggara memang sengaja mengadakan event di ” Negri diatas Awan” kawasan Sukabumi. Sirkuit non permanen ini dibangun di atas bukit tinggi menjulang. Masyarakat sekitarnya menyebutnya Bukit Hanjeli, berada di wilayah Bungur, Jampang Tengah, Sukabumi.

Balapan berjalan dengan sukses. Dan pastinya penyelenggara tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Terlebih sekarang masih berada di masa pandemi Covid 19. Oleh sebab itu penyelenggara menekankan kepada masyarakat yang hadir tentang pentingnya protokol kesehatan.


“Alhamdulillah semua izin sudah kita dapat sebelum event berlangsung. Dan pastinya tetap dengan terapkan Protokol kesehatan ketat saat berlangsungnya event bagi siapapun nanti yang berada di area sirkuit. Terlebih wajib patuhi 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta Menjaga jarak),” ungkap Tommy perwakilan promotor acara.

Nah sebenarnya, event ini adalah projek dsri Trophy Projek. Yang mana mereka mengadakan event diatas ketinggian seperti ini. Dan balapan terasa sambil piknik. Ada tujuan sendiri dari konsep event itu sendiri.

” Memang untuk event yang kami selenggarakan, selain menonjolkan aktifitas olah raga balap motornya dalam ha ini grasstrack. Kita juga mencoba untuk memberikan sentuhan distinasi wisata dimanapun kami menggelar event. Karena dengan begitu kita juga ingin membantu memperkenakan aset wisata di setiap daerah yang kebetulan dijadikan lokasi event kita. Selain itu biar para crosser yang ikut berkompetisi maupun pengunjung luar kota bisa juga menikmati suasana wisata alam, seperti di lokasi sirkuit Bukit Hanjeni pada kejuaraan grasstrack Im3 seri kedua yang lagi berlangsung sekarang ini,”ungkap Tubagus Wira dari Tropy Projek yang ditugaskan sebagai kordinator Lapangan.