Batam Akan Punya Sirkuit Internasional Untuk F1 dan MotoGP

36

OtomotifZone.com – Jakarta. Belum lama ini Bambang Soesatyo selaku ketua MPR RI sekaligus Ketua IMI Pusat kedatangan tamu dari Batam. Mereka adalah walikota Batam, Muhammad Rudi. Kedatangan Walikota Bata mini untuk membahas rencana pembangunan sirkuit di Batam. Yang mana nantinya sirkuit tersebut bertaraf Internasional. Karena Sirkuit ini bisa juga digunakan balapa F1 dan MotoGP.

Rencana pembangunan sirkuit ini sudah disusun semaksimal mungkin. Dari lokasi dan luas lokasi tanah yang akan dibangun juga sudah ditentukan. Lokasi sirkuit sendiri sangat dekat dari Bandara Hang Nadim Batam. Pokoknya lokasi sirkuit itu sendiri sangat strategis.

“Luas rencana sirkuit mencapai 154 hektar, berada di lokasi yang sangat strategis di Kecamatan Nongsa. Hanya memerlukan waktu sekitar 18 menit dari Bandara Hang Nadim, 30 menit dari pelabuhan Ferry Batam Centre, 40 menit dari Nagoya Pusat belanja, 45 menit dari Harbour Bay Batam,” ujar Bamsoet sapaan akrab Bambang Soesatyo.

Lanjut sang ketua,” Lokasi Batam yang berada dekat dengan Singapura dan Malaysia, menjadikan industri pariwisata di sana sangat kompetitif. Kehadiran sirkuit balap bertaraf internasional akan menjadi daya tarik tersendiri, sebagai destinasi sport tourism unggulan dalam mendukung pengembangan Batam menjadi salah satu kota wisata terbaik di Indonesia,”

Pastinya pembuatan Sirkuit itu sendiri akan menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih bila mana nanti ini terlaksana, maka pastinya tidak sedikit orang yang ingin hadir. Selain daerahnya strategis, Batam sendiri merupakan salah satu pulau di Indonesia yang sangat dengan Negara tetangga. Seperti Singapoera dan Malaysia.

Selain itu, Batam juga menyuguhkan banyak pernak pernik oleh oleh. Pusat perbelanjaan yang juga menjadi daya tarik banyak orang. Bisa dibilang, tim redaksi sendiri sangat merindukan balap di Batam. Karena selain bisa menyaksikan bibit pebalap dari Kepulauan Riau ini, kita juga bisa berbelanja dan pariwisata di sana.

Selain itu pastinya bila mana nanti akan dibangun sirkuit alias sarana, berkurang pastinya angka balap liar di sana. Dan Kepulauan Riau akan banyak mencetak bibit bibit muda pebalap untuk mewakili Indonesia dikancah Internasional. Kita tunggu saja sirkuit yang akan dibangun nanti.

Foto: Bamsoet