Bersihkan Kerak Motor Dengan Mudah Pakai Cara Ini

676
Kerak Motor Kotor
Bersihkan Motor Yang Berkerak Dengan Mudah. Foto: Google Image/TikTok

Otomotifzone.com – JAKARTA. Merawat kebersihan kendaraan mutlak hukumnya bagi sang pemilik. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat, sama-sama harus dijaga kebersihannya. Selain untuk menjaga kualitas kendaraannya, juga bisa meningkatkan kenyamanan ketika berkendara.

Secara sadar ataupun tidak, nyatanya jika kendaraan bersih dan kinclong, tingkat kepercayaan dan kenyamanan dalam mengendarainya, meningkat 100% bagi sang pengendara. Menjaga kebersihannya, bisa dengan mudab cuci steam, menggunakan jasa cuci. Ataupun yang suka, bisa membersihkannya sendiri.

Tapi ketika membersihkan motor secara mandiri, pasti ada yang pernah mengalami sulitnya membersihkan kotoran motor yang telah berkerak. Ini tentunya membuat jengkel, apalagi sampai bingung menggunakan cara apa.

Kerak Motor Kotor
Bersihkan Motor Yang Berkerak Dengan Mudah. Foto: Google Image/Youtube

Di sini Otomotif Zone akan memberikan tips ringan dan sederhana, buat yang sering bersih-bersih kendaraannya sendiri. Menurut Aris Kuro atau yang tenar dipanggil Kuro, membersihkannya bisa menggunakan alat di dapur dan kamar mandi.

“Untuk bersihinnya bisa pakai cara campuran sabun colek dan detergen. Lalu kuas-kuas dan gosok secara merata, jika udah berkerak tebel banget, tambah pakai cara sikat dengan sikat kawat,” terang Aris pemilik Garasi Mandiri Teknik Bogor kepada Otomotif Zone.

Namun lain dari itu, juga bisa menggunakan air aki (accu) dicampurkan dengan sabun pencuci piring. Tetapi menurutnya, hal ini bisa berdampak gatal jika terkena kulit. Sehingga harus memakai pelindung.

“Ada lagi cara lainnya, pakai carbu cleaner dulu, setelah itu gosok atau kuas pakai detergen. Jadi engga melulu pakai bensin, selain sayang itu juga boros banget kalau terus-terusan pakai bensin,” tutup dirinya.