Bikin Ganteng New NMAX Dengan Proliner dan RCB!!!

22
NMax modif produk RCB

OtomotifZone.com –  Tangerang. Kambali tampil menjadi primadona modifikasi bergaya fashion  daily use, atau lebih akrab di anak-anak modifikasi sering menyebutnya dengan istilah fashion harian atau fashion standart. Modifikasi Yamaha New Nmax garapan crew dari  RND  RCB  yang berkantor di Kawasan Bizpoint, Cikupa, Tangerang ini. Sukses merubah tampilannya lebih terkesan glamor nan sporty.

Pastinya tampilan modif dari Yamaha New Nmax ini bisa terlihat glamor, setelah terpasang aksesoris RCB di beberapa bagian  motor. Yuk kita telisik lebih dalam lagi, part aksesoris RCB apa saja yang sudah terpasang di Yamaha New Nmax ini

Dari anjungan muka sudah tertancap spion RCB dipilih kelir merah. Dikombinasi dengan seperangkat brake system alias sistem pengereman yang  memakai produk asal Malaysia ini. Untuk tuas pengendali kecepatannya memakai master brake pump RCB S1 Radial yang sudah terpasang di stang motor. 

Untuk bisa mengendalikan laju kecepatan motor, tentunya master brake pump RCB S1 Radial ini tidak berdiri sendiri. Melainkan secara mekanisme kerjanya, harus dipadukan dengan selang rem dan juga caliper, ditambah lagi cakram.

Buat calipernya tetap mengandalkan  RCB model S1 yang sudah tersambung selang rem  RCB dengan panjang 90 cm . Begitu pula dengan disk atau cakramnya type E series diameter 230mm, brand RCB yang sudah sering di pakai  di motor  balap. Sengaja untuk warna kita selaraskan memakai kelir merah semua. Karena warna itu lebih bisa menimbulkan kesan kemewahan.

Di sesuaikan dengan konsep yang dipilih yaitu standar fashion. Rekayasa modif yang dilakukan pun tidak terlalu ekstrem. Meskipun ada customisasi yang namanya modif itu bisa dilakukan asal tidak terlalu berat customnya.

Cukup dengan pemakaian  aksesoris dari RCB tadi, bisa menciptakan aura glamor dan cocok buat modif harian.

Masih disektor kaki depan, dipercantik dengan mengusur pelek standar diganti dengan pelek RCB model SP 811dgn ukuran lebar 300 x 350  yang identik dengan warna gold jadi kesannya biar tambah luxury. “Pemasangan pelek buat kaki depan tidak perlu dicustom, semuanya bisa plug and play (PNP). Hanya saja untuk master rem RCB S1 Radial memang ada sedikit coakan dibagian cover body stang,” jelasnya lagi.

Selesai mengotak-atik rekayasa modif bagian depan, kini tinggal merubah sisi belakang.   Hanya saja untuk bagian velg belakang. Harus dilakukan sedikit penyesuaian dengan membubut bagian tromol dan giginya. Itu perlu dilakukan agar posisi velg saat pemasangan bisa segaris dengan roda depan.

Usai melakukan modif bagian velg belakang, baru ditancapkan suspensi RCB type VS Series yang dirasa cocok dengan bentuk body New Yamaha Nmax yang bongsor. Dengan memiliki ukuran  panjang 305mm menjadikan sosoknya terlihat kekar untuk bagian buritannya.

Nah. Buat memadukan style glamor nan sporty pada tampilan  New Yamaha Nmax ini. Sengaja untuk gas buangnya ditancapkan brand knlapot keluaran terbaru dari Proliner buat matic bongsor. Yaitu Proliner Neo SR-2 yang khusus buat Yamaha Nmax, juga Honda PCX, dan Vario.

Kesan sportynya terlihat dari bentuk atau model knalpot Proliner Neo SR-2 yang didesain memiliki silencer yang bulat dan berukuran jumbo. Dengan berbahan dasar stainless steel, menjadikan knalpot Proliner Neo SR-2 ini tampil lebih kelihatan ‘wah’,

Apa lagi setelah ditambah desain terbarunya membalut corong maupun cover silencernya dengan motif carbon. So pastinya Knalpot Proliner Neo SR-2 ini akan bisa merubah tampilan dari modifikasi Yamaha New Nmax ini lebih kelihatan istimewa.

Kurang lengkap rasanya modifikasi tanpa melakukan rombakan tampilan cover body. Biar semakin bisa menghidupkan suasana aura glamor nan sporty, sengaja cover bodynya di bungkus cutting sticker dengan desain grafis minimalis. Dipilih dua warna hitam doff dikombinasi dengan kelir gold. Jadi kesen auranya tenang, elegan, juga sporty.