Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemoge Satu Ini Serahkan Alat Semprot Pada Masjid Agung Tasikmalaya

90

OtomotifZone.com – Tasikmalaya. Untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), pemoge alias pengendara motor gede asal kota Tasikmalaya, Jawa Barat, memberikan bantuan berupa alat semprot cairan desinfektan pada DKM Masjid Agung Tasikmalaya. Penyerahan tersebut diberikan langsung oleh pria bernama Hendrik ini dan diterima oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung pada hari Rabu
(25/03), lalu.

Bagi Hendrik penunggang Honda CBR600RR lansiran 2015 ini merasa terpanggil untuk dapat berbagi dengan sesama, terlebih lagi dengan kondisi saat ini dimana Kota Tasikmalaya sendiri kabarnya terdapat beberapa warga yang positif terpapar Virus Corona. Hendrik juga menambahkan meskipun Pemerintah telah menghimbau agar semua warga di tiap daerah supaya tetap berada di rumah, namun masih bisa melakukan kebaikan salah satunya dengan cara berbagi. Tentunya tetap memperhatikan segala aspek kesehatan sesuai dengan anjuran dari Pemerintah.

Hendrik beserta istri, peduli terhadap pencegahan virus Corona

“Saya merasa terpanggil untuk dapat berbagi dengan sesama meskipun dirasa ini tidak seberapa namun berharap bisa untuk membantu dalam pencegahan penyebaran Virus Corona ini,” jelas Hendrik yang serahkan 7 unit alat semprot dan juga cairan disinfectan.

Dengan menggunakan masker dan sarung tangan, Hendrik yang dibantu oleh 2 orang karyawannya tersebut menyerahkan bantuan ini pada perwakilan DKM Masjid Agung Tasikmalaya, dan alat ini pun langsung digunakan untuk menyemprot beberapa sudut bagian dan ruang di sekitar Masjid.

Sementara itu perwakilan dari pihak DKM Masjid Agung Tasikmalaya, Ustadz Khoerul Azmi, menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada Hendrik atas bantuan yang diberikan ini dan tentunya sangat bermanfaat sekali akan situasi sekarang ini.

“Alhamdulillah kami menghaturkan terima kasih dengan adanya alat semprot ini beserta cairan disinfectan yang jelas sangat bermanfaat, bukan hanya untuk kami saja namun juga untuk lingkungan area Masjid,” kata Ustadz Khoerul Azmi.

Langsung digunakan untuk menyemprot lingkungan sekitar Masjid

Diakui pula oleh pihak DKM, bahwa Masjid Agung Tasikmalaya ini belum memiliki alat semprot untuk pencegahan virus Corona dan sebelumnya masih menggunakan kipas angin uap yang proses penggunaannya dengan cara cairan desinfectan dimasukan pada kipas angin uap lalu di putar. Namun hal itu tidak dapat menjangkau semua bagian sudut ruangan dari Masjid Agung ini, termasuk di lingkungan sekitarnya.

Selain memberikan bantuan pada Masjid Agung Tasikmalaya, Hendrik yang juga owner dari Sumber Teknik Tasikmalaya, penyedia kebutuhan pertanian dan perkebunan serta alat-alat lainnya, juga turut membagikan hal serupa pada lingkungan sekitar. Hendrik pun mengajak semua pihak untuk bisa berbagi dengan sesama dan lingkungan sekitar. “Jangan takut berbagi, meskipun yang kita beri tidak seberapa namun itu sebagai bentuk untuk membantu Pemerintah dalam mencegah semakin meluasnya wabah Corona ini,” ajak Hendrik.

Penulis : Yeyep Ardiansyah | Foto : Yeyep Ardiansyah