Dani Pedrosa Resmi Wild Card Di MotoGP Styria. Apa Targetnya?

19

OtomotifZone.com – Austria. Melalui website resmi Red Bull KTM menegaskan jika test rider mereka Dani Pedrosa, dipastikan bakal jadi turun sebagai wild card musim ini. Kabar itu disinyalir setelah beberapa bulan menjadi perbincangan hangat, soal kepastian the Little Samurai akan come back balapan.

Fix di seri 10 MotoGP sirkuit Styria, Austria, 6-8 Agustus 2021 mendatang setelah libur tengah semester. Pembalap yang menyatakan pensiun di kejuaraan dunia MotoGP akhir 2018 lalu langsung bergabung dengan KTM Factory musim 2019 menyatakan siap. Sebenarnya beberapa kali tawaran KTM untuk mencoba wild card di salah satu seri Pedrosa menyatakan benar-benar enggan balap lagi. Tapi tak menutup kemungkinan akan mencoba jika merasa ingin coba rasakan suasana kompetisi.

Dan di kandang Red Bull nanti akan menjadi catatan khusus kembalinya Pedrosa mencicipi adu kecepatan, dengan 20-an rider kencang MotoGP lainnya saat ini.

Dani Pedrosa resmi wild card di MotoGP Styria 2021

“Sangat menarik untuk menjadi bagian dari proyek ini sejak awal dengan KTM di MotoGP dan dapat berbagi pengalaman saya dengan mereka. Selangkah demi selangkah kami melakukan yang terbaik yang kami bisa dan sekarang menarik lagi untuk balapan karena memberi Anda perspektif yang berbeda dibandingkan dengan tes normal. Sudah lama sejak balapan terakhir saya dan tentu saja, mentalitas untuk GP sangat berbeda dengan tes. Fokus saya untuk GP adalah mencoba menguji hal-hal yang kami miliki di motor dalam situasi balapan,” ujar Pedrosa.

“Saya ingin memahami permintaan yang mungkin dimiliki pengendara untuk sesi dan fitur teknis yang berbeda. Menonton dari rumah saya dapat merasakan peningkatan pada motor dan balapan, tetapi untuk memahami lebih banyak tentang MotoGP sekarang, teknologi baru dan cara balapan menggunakan strategi melawan yang lain, kami akan menggunakan wildcard ini. Sulit untuk berbicara tentang harapan saya setelah begitu lama jauh dari kompetisi. Itu semua mungkin cocok dengan mentalitas balap atau mungkin tidak, tetapi kami akan mencoba menikmati akhir pekan sebanyak yang kami bisa, ” kata pembalap yang mengawali karir di MotoGP 2006 silam.

Target atau harapan tak penting. Fans lebih senang melihat sosok Dani kembali terlihat di lintasan atau di layar televisi.

Penulis : Hafid | Foto : motocyclisimo & motorbikemag