DB Bodisa Seri 3: Hadirnya Kembali Jagoan Matic 130cc FS

80
Alif Child Di Atas Matic 130cc FS

OtomotifZone.com – Tangerang Selatan. Balap motor roda dua khususnya drag bike 201 meter yang diselenggarakan oleh Bodisa Motor Sport, di Sirkuit Non Permanen Lanud TNI-AU Cicangkal, Rumpin, Bogor, Jawa Barat (2-3/1/2021). Nampaknya ada sosok yang kembali setelah sang mekanik sekaligus owner dari team memutuskan untuk tidak melanjutkan bergelut di dunia otomotif.

Kuda besi sayap tunggal berkapasitas 130cc ini pada semasanya pernah berjaya dengan pemecah rekor waktu fantastis di kelasnya, yakni 08,891 detik oleh Gery Precil. Tambah diduetkan lagi oleh Osenk Tanxian serta Rully PM andalan dari team bernama Binx Racing Team. Kali ini tepatnya pada balapan akhir pekan kemarin kuda besi hadir kembali dengan wajah yang baru.

Matic ber-cc kecil ini menjadi yang tercepat di kelasnya, setelah mencoba 3 kali balapan. Balapan yang bertajuk New Normal Drag Bike 201 Meter Bodisa Seri 3 itu, kuda besi berbaju hitam berhasil mencatatkan waktunya 09,291 detik terbaik dari para pesaingnya dengan eksekutor terbaru, pembalapnya Alif Child.

BinX
Binx (Baju Hitam) Chief Mekanik

“Kemarin hasilnya Puji Tuhan engga sangka juga saya. Ini kali ketiga cobanya, pertama balap seadanya, kedua dan ketiga ada trouble mesin lagi. Tapi kita paksa langsung untuk disulap. Sampe beberapa menit sebelum race mulai masih disulap dan maksain juga. Ini kita bawa bendera baru dan ada support dari Kyugen,” terang Bonaventura Tobing nama lengkap sang mekanik.

Lelaki yang identic dengan tattoo di tubuhnya ini juga menceritakan betapa kerasnya perjuangan menghadapi seri 3 milik Bodisa. “Balapan minggu lalu persiapannya sangat kurang, fokus juga terbagi dibeberapa motor jadi kurang fokus. Tapi Puji Tuhan hasilnya tidak mengecewakan. Sekarang kita fokus kembali di risetan saat ini,” jelas Binx sapaan bekennya kepada otomotifzone.