Duo BBP Kuasai Pertarungan Matic

83
Duo Bayu Bangun Persada (Kanan) dan (Kiri)

Otomotifzone.com – Tangerang Selatan. Perhelatan ajang drag bike 201 meter pada akhir pekan kemarin yang diselenggarakan oleh racing organizer asal Kota Tangerang Selatan, Bodisa Motor Sport (11-12/9/2021) menjadi perlombaan balap motor roda dua, yang menjadi pelampiasan rindu mata memandangi ketatnya persaingan balapan motor drag. Adu kebut lurus ini berlangsung di Sirkuit Non Permanen TNI-AU Cicangkal, Rumpin, Bogor, Jawa Barat.

Sebanyak 20 kelas diadakan oleh Bodisa Motor Sport selaku panitia penyelenggara balapan. Salah satu yang menarik untuk ditonton adalah persaingan Matic 200cc Tune Up. Kelas yang merupakan kawanan Yamaha Mio ini, ialah salah satu kelas perhitungan point dalam setiap seri dari Bodisa. Catatan waktu akhir menunjukan waktu 7,3 detik menjadi yang tercepat dalam kelas Matic 200cc TU baik Pemula maupun Open.

Pertarungan kelas Matic banter ini dimenangkan oleh Duo Pembalap Bayu Bangun Persada, bersama raksasa matic asal Jawa Barat ASR (Andi Speed Racing Bandung). Andalan Bayu Bangun Persada tersebut yakni Open Ilham Unyil asal Kudus, dan Pemula asal Tangerang Selatan Topik Maulana. Topik Maulana sukses menyabet waktu 07,342 detik, dan Ilham Unyil berhasil mencatatkan waktu 07,318 detik. Namun kedua pembalap berbakat ini menggunakan motor yang berbeda.

Momen Aksi Topik Maulana

“Aku sendiri pakai yang Injeksi Mas, motor ini memang istimewa. Sudah nyaman, banter juga Mas. Motor ini pun pastinya kita tau engga pernah absen buat podium. Jadi aku berusaha bermain maksimal supaya hasilnya ikut maksimal. Tapi dengan bermain seperti biasa Mas, bermain lepas engga ada beban,” terang Topik Maulana langsung kepada Penulis.

Aksi Ilham Unyil

“Aku pakai yang karbu Mas, menurutku sama saja ya engga beda jauh dengan yang injeksi yang pernah aku pakai. Sama-sama nyaman, lembut, dan kuat. Jadi tergantung kita yang bawa dan memahami karakter si motor sendiri,” jelas Ilham Unyil kepada Penulis.

Memang untuk balap per matic an, ASR sendiri tidak bisa dianggap remeh dan patut untuk menjadi perhitungan. Mau balap dan siapapun yang menungganginya, motor garapan Sandi Ikhsan Taufik ini, mampu untuk selalu berada di dereta podium hingga berdiri di podium tertinggi ajang balapan. Sang mekanik pun memberi tanggapannya sendiri terkait hasil yang didapatnya.

Sandi Ikhsan Taufik, Mekanik ASR

“Kemarin Alhamdulillah ya Mas, hasilnya baik. lalu untuk motor sendiri tinggal penyesuaian aja si pembalapnya gimana,” singkatnya kepada Otomotifzone.com.