Eshark Rok Cup 2018 : Genjot Fisik dan Skill di Kelas Senior, Zahir Ali Malah Juara

2145
sss

OtomotifZone.com – Sentul. Pembalap Tanda Racing, Zahir Ali melakukan sebuah pemanasan lebih dini setelah dirinya mengukuhkan sebagai salah satu pembalap yang mendapatkan tiket ke Grand Final Rok Cup International di South Garda Italia 9-13 Oktober 2018 mendatang. Zahir bakal turun di kelas Master Rok, dan tentunya ini bukan kali pertama ia akan turun di ajang tersebut tapi demi mempersiapkan semua itu, ia memutuskan membalap di dua sekaligus Master dan Senior Rok.

Pada gelaran Asia Rok Cup 2018 Seri 7 dan Eshark Rok Cup Indonesia 2018 Seri 6 yang digelar bersamaan di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (2/9). Zahir berhasil menjadi juara mengungguli Muhammad Harits, dan Rava Mahpud yang musti puas bertengger di kedua serta podium ketiga.

” Ini adalah bentuk dari bagian saya untuk melakoni laga di Grand Final Rok Cup Internasional di Italia nanti sehingga saya turun juga dikelas Senior ” jelas Zahir Ali

Hujan mewarnai Saat jalanya prefinal dan Final Race, bahkan saat final race balapan tidak bisa di lanjutkan kembali berbeda dengan jalanya prefinal pimpinan perlombaan memberhentikan balapan dan memberikan kesempatan untuk pembalap mengganti banya menjadi ban basah, namun di Final Race setelah melahap 16 laps balapan dihentikan, sampai 10 menit berlalu hujan tak juga reda malah cuaca semakin gelap, dan beberapa kali terdengar suara gemuruh petir.

Kembali ke topik utama, dimana Zahir Ali tampil energik meski dalam kondisi dua cuaca yang berbeda tentunya komunikasi bersama mekanik sangat berpengaruh terhadap setingan, selain itu tingginya jam terbang membuat Zahir lebih mudah memilih setingan.

Sebab hal ini terlihat saat prefinal setelah dihentikan dan balapan kembali di mulai Zahir konsisten serta tak tersentuh oleh para kompetitornya di kelas Senior.

Begitu juga saat final race Dominasi, Zahir belum bisa di tembus, namun sangat disayangkan balapan musti dihentikan dan tidak dapat kembali dilanjutkan seperti penulis katakan diatas.

Karena sudah lebih dari 70 persen sehingga pemenang diambil dari laps sebelum bendera merah dikibarkan. Dengan status tersebut, otomatis Zahir Ali berhasil naik podium pertama diikuti M. Harits diposisi ke 2, Rava Mahpud di posisi 3, Keanon Santoso diposisi 4 dan Akheela Chandra diposisi 5.

” Saya berharap dunia karting Indonesia lebih baik lagi dari sekarang, terlebih ada banyak pembalap muda di kelas senior seperti Rava, Harits, Akhel semoga mereka bisa jauh lebih baik lagi dari saya ” tambah mantan pembalap A1 itu.

Penulis : Nana Triana Foto : Lukman Bauk