Final MotoGP Valencia, Drama Martin Crash Bersama Marc Marquez Buat Pecco Bagnaia Juara Dunia 2023 Di Lap 5

276

OtomotifZone.com-Spanyol. Persaingan kelas MotoGP tiba pada sesi Puncak di mana Pecco Bagnaia dan Jorge Martin sedang berperang memperebutkan juara dunia musim 2023. Seri terakhir di sirkuit Valencia ini benar-benar membuat peta pertempuran mereka seperti sudah tidak ada yang mengganggu di klasemen sementara.

Menjelang race suasana syuting cukup mendebarkan antara dua pembalap ini juga crew di kubu mereka. Gap 13 point mereka mulai dengan ketegangan sejak lap pertama. Pecco memimpin balap dan Martin di belakangnya. Namun duel keduanya pun harus terjeda ketika memasuki lap ke-5. Martin melakukan kesalahan saat latebrake di R1 dengan menyundul buritan Bagnaia.

Akibatnya Martin pun out dan harus melorot di urutan 8. Usahanya buat menyerang lagi di urutan depan beberapa lap setelahnya harus diterima dengan rasa kecewa dimana Martin menyeruduk Marquez sampai keduanya crash. Balap baru berjalan 5 lap atau lurang 22 lap tapi juara dunia sudah fix milik Pecco. Rasa kecewa tidak bisa di sembunyikan. Martin tampak menangis melakukan hal konyol tersebut.

“Saya sangat senang, lebih dari hal yang mustahil. Juga karena kami memenangkan balapan jadi ini luar biasa. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tim, mereka melakukan pekerjaan luar biasa, dari Barcelona, itu cukup sulit bagi kami, tapi kami pantas mendapatkan gelar ini lebih dari siapa pun. Saya tidak melihat apa pun di belakang saya, saya berpikir Jorge masih dalam balapan, dan saya cukup takut akan hal itu. Saya hanya berpikir untuk memenangkan perlombaan karena itu adalah cara terbaik untuk menyelesaikan musim.” tutup Pecco. The Best Perform Pecco!!