Firdaus Fadly Tutup Kompetisi MX65 Novice Kasal Cup JC Supertack Dengan Double Winner

57

OtomotifZone.com– Lamongan. Kelas ini juga seru-serunya dalam perputaran pengisi juara. Seri 4 Kasal Cup JC Supertrack sirkuit Joto Sanur Lamongan 2 September 2023 sosok Firdaus Fadli Mahendra menjadi sorotan setelah berhasil memenangkan balap dua moto kelas mx65 novice. Pembalap asal Turi, Sleman ini sebelumnya didera cedera cukup lama sejak seri pertama.

Sampai seri 3 di Tegal saat itu pun keadaan belum begitu pulih tapi sudah memberikan tekanan dengan finish 3 besar. Pada balap mx65 Novice Lamongan kemarin sepertinya kondisi sudah benar-benar prima. Konsentrasi Fadli sudah tidak terganggu lagi dengan cederanya. Pembalap yang membela Dit’s Palangkaraya Putra Kayahan tersebut sebenarnya banyak perlawanan dari beberapa pesaingnya. Namun dia berhasil mengatur strategi juga mengatur Irama di tengah line sirkuit yang sudah banyak jalur bekas ban motor yang lebih besar.

Hal ini membuatnya harus memikir ulang line yang benar. Setelah juara Moto pertama strategi kedua pun juga dilaksanakan pada Moto selanjutnya. Kali ini benar-benar balapan milik pembalap bernomor start 61 tersebut. Sama sekali tidak ada pengganggu dalam perjalanan race membuatnya berhasil mengumpulkan 50 poin.

“Awalnya belum yakin. Tapi saya seperti enak saja mengendalikan motor,” kata pembalap yang  motornya di prepare oleh R22 Tech tersebut. Seri Kasal JC Supertack sudah rampung dan dirinya bertengger di posisi 4 Klasemen akhir. Seri Kejurnas Motocross masih akan lanjut dan juga Cleosa Series. Pastinya sudah punya tabungan mental baru.

Penulis : Hafid | Foto : Hafid