Gelar Regional Media Test Drive: HSC Ajak Jurnalis Ke Pegunungan dan Pesta Durian

48

OtomotifZone.com – Pandaan, Pasuruan. Honda Surabaya Center (HSC), main dealer mobil Honda wilayah Surabaya, Bali dan Nusa Tenggara menggelar Regional Media Test Drive Honda WR-V, Jumat (10/2). Pada even kali ini, HSC sengaja mengajak awak media ke daerah pegunungan di kawasan Pandaan, Pasuruan.

“Kami Berharap, dengan menggelar regional media test drive Honda WR-V, rekan-rekan media bisa merasakan langsung performa dan fitu-fitur dari Honda WR-V di sepanjang rute Surabaya – Pandaan,” ujar Ang Hoey Tiong, President Director Honda Surabaya Center, saat membuka acara media test drive.

Pada kesempatan yang sama Wendy Miharja, Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center menyampaikan, tujuan digelarnya even ini agar media di Jawa Timur khususnya Surabaya bisa merasakan langsung sensasi berkendara menggunakan Honda WR-V.

(Ki-ka) Ang Hoe Tiong, President Director HSC bersama Wendy Miharja, Marketing and After Sales Service Director HSC melepas rombongan awak media dalam acara Regional Media Test Drive Honda WR-V

“Total ada 33 media yang ikut dalam regional media test drive yang kami adakan dengan 11 unit Honda WR-V. Kami berharap even ini bisa menambah wawasan maupun informasi teman-teman media, dan merasakan langsung performa dan fitur keselamatan Honda SENSING di Honda WR-V. Terlebih setelah melewati beragam tipe jalan, mulai perkotaan Surabaya dengan kondisi jalanan yang padat, jalan Tol, sampai jalanan pegunungan dengan tanjakan dan turunan, “ paparnya.

“Setelah sampai di Resto Calli Mera, Taman Dayu, Pandaan, teman-teman kami ajak makan siang sekaligus bersantai menikmati suasana pegunungan dengan view menawan. Sore harinya acara kami tutup dengan games dan pesta durian D Duren Mas tidak jauh dari lokasi resto Calli Mera,’ tambah Wendy.

Honda WR-V pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat Surabaya dan Jawa Timur pada bulan November 2022 lalu. Kehadirannya langsung mendapat sambutan positif di pasar small SUV.

“Sejak diluncurkan pertama kali sampai saat ini sudah ada 650 spk (Surat Pemesanan Kendaraan). Karena banyaknya pemesanan Honda WR-V, distribusi yang kami jadwalkan bulan Januari 2023 kami majukan ke bulan Desember 2022. Di bulan Desember 2022 kami menerima distribusi sebanyak 212 unit. 185 unit sudah kami distribusikan ke konsumen. Pada bulan Januari 2023 kemarin kami mendistribusikan sebanyak 172 unit, jadi total sudah 357 unit yang kami distribusikan,” ujarnya.

Lebih lanjut Wendy memaparkan, bulan Februari ini HSC menerima sebanyak 242 unit Honda WR-V dari target bulanan 236 unit. “Ada 293 unit yang akan kami distribusikan ke konsumen. Tapi karena hanya ada 242 unit, , maka sisanya akan kami distribusikan pada bulan Maret 2023,” imbuh Wendy.

Terlahir di kelas small SUV, Honda WR-V dibekali mesin 1500cc i-VTEC DOHC 4 silinder segaris DBW, 16 katub yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Honda WR-V menggunakan transmisi CVT dengan teknologi G-design shift, menghasilkan performa akselerasi lebih bertenaga dan membuat efisien bahan bakar sebesar 4%. Selain itu Honda WR-V memiliki ground clearence tertinggi dikelasnya 220mm, membuatnya aman untuk berkendara di berbagai tipe jalan.

Honda WR-V tersedia dalam tiga varian, yaitu Tipe E CVT dijual dengan harga Rp283.900.000, Tipe RS CVT Rp301.900.000, dan Tipe RS CVT with Honda Sensing Rp321.900.000. Untuk warna, ada enam pilihan yaitu Ignite Red Metallic Two Tone, Ignite Red Metallic, Taffeta White, Stellar Diamond Pearl, Meteorid Gray Metallic, dan Crystal Black Pearl.

“Dengan fitur dan semua keunggulan yang dimiliki Honda WR-V, saya berharap penjualannya terus meningkat,” tutup Wendy.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS, HSC