Hasil MotoGP Le Mans 2021 : Meski Double Long Lap, Jack Miller Tetap Juara

102

OtomotifZone.com-Prancis. Langit mendung putaran kelima MotoGP di sirkuit Le Mans, Prancis 16 Mei 2021 sudah diduga oleh semua pembalap bakal kacau memilih set-up ban di kondisi sirkuit yang cepat berubah kondisi cuacanya. Sebuah kemenangan istimewa bagi Jack Miller yang di seri kali ini sempat dua kali jalani long lap penalty sanggup keluar sebagai juara.

Berlangsungnya balapan pada lap awal terkondisi lembab. Empat lap maju hujan turun dan semua pembalap masuk paddock untuk berganti motor dengan ban tipe basah. Nah di menit ini Jack Miller masuk dengan kecepatan lebih dari 60km seperti pada peraturan. Akhirnya dia harus di hukum dua kali long lap penalty. Rupanya tak jadi soal buat the thriller ini.

Ketika Marc Marquez pada cuaca basah berhasil memimpin dan harus out ke gravel, serangan Miller tertuju kepada Fabio Quartararo saja karena di depannya hanya dia. Setelah berhasil overtake di tikungan 7 menuju 8 tugas utama Miller jaga ritme trek basah yang memang keahliannya ketika masih di awal-awal masuk MotoGP. Termasuk kemenangan pertamanya 2016 disini ketika hujan.

Menang back to back setelah Spanyol, pembalap Australia ini sudah masuk list pembalap dua kondisi. Kering bersaing, basah menang mudah.

Dan berikut hasil Seri 5 MotoGP sirkuit Le Mans, Prancis 16 Mei 2021.

Hasil MotoGP Le Mans 2021

Penulis : Hafid | Foto : MotoGP