Honda Sonic 2008 Boyolali, Thailand Tersesat Di Musuk

5299

OtomotifZone.com – Boyolali. Kota yang memiliki slogan kota susu ini orang-orang yang berkreasi di dunia modif terus bertambah. Walau persaingan antar bengkel modif tak menyurutkan Adit untuk menunjukkan karya-karya terbaiknya. Lihat andalan Honda Sonic 2008 ini. Sudah melalang buana di dunia kontes sekitar Jateng-DIY.

Ini mengusung warna apa bro? ” Cat saya buat biru muda seralick ungu mas ini namanya,” tutur Adit pemilik dan tukang modif Honda Sonic ini. Mengandalkan komposisi cat dari Danagloss dan Spacehacker untuk melabur motor 2008 ini. Enak ya yang punya motor tukang modifnya sendiri. Bosen ganti. “Hahaha.. Sudah empat kali ganti warna ini.” ucap adit saat di bengkelnya.

As shock depan pelangi inden dari Thailand.
As shock depan pelangi inden dari Thailand.

Yang lagi ngehits model as shock depan motif pelangi nih. Keren ya model sengatan api seperti ini. “As shock depan itu inden mas, belinya di Thailand. Sama knalpotnya juga dari sana,” terang pemilik bengkel Ra-2 Modified Boyolali tersebut. Lanjut ke bagian motor yang kena semprot cat. Kali ini yang di tuju adalah bagian mesin. Bagian bak kopling dan bak magnet memakai motif karbon. “Namanya cat karbon water transfer printing,” ungkap Adit yang memiliki bengkel di daerah Jlobong Rt. 05/01, Pusporenggo, Musuk, Boyolali ini.

Honda Sonic 2008 Boyolali
Honda Sonic 2008 Boyolali

Caranya gimana susah jelasinnya bro, datang ke bengkelnya langsung saja kalau kepingin. Sudah, ganti oprek bagian mesin. Walau cuma untuk bermain diarena kontes, headnya Adit ganti dengan milik kawan senegaranya. “Mesin bagian head saya ganti cbr thailand. Tapi harus mengubah posisi baut ancer agak keluar mengikuti rumah ancer head cbr,” ucapnya. Untuk urusan merubah mesin dia memasrahkan motornya di Cmr Cipta Mandiri Racing milik Amir. Walau kelas yang di ikuti hanya Street Mothai namun setidaknya 5 piala sudah dimiliki si Sonic ini.

Adopsi head CBR150 Thailand.
Adopsi head CBR150 Thailand.

IMG_0722

IMG_0723

Data Modifikasi Honda Sonic 2008  ini:

Tabung Depan : 7speed, As Shock Depan : RT Stagg 6, Cakram : One Stars, Kaliper+master : Brembo, Selang Rem : Psi Earis, Setang : 7speed, Gas Spontan : TZM, Handle Kopling : Brembo, Stabilizer : Scot & Ride It, Tutup Master : Art Lion, Velg dpn : Ori, Selang Radiator : 7speed, Knalpot : LHK Carbon, Monoshock : Gazi, Teromol Blkg : Custom, Rantai+Gir : Triple S, Ban : Duro 45/90, Jok : Custom, Bengkel Modifikasi : Ra-2 Modified & Paint – Jlobong Rt. 05/01, Pusporenggo, Musuk, Boyolali 085312353666

Penulis : Hafid | Foto : Hafid