Johann Zarco Incar Target Juara MotoGP 2021

29

OtomotifZone.com – Bandung. Johann Zarco, rider tim Pramac Ducati, menyatakan bakal incar target gelar juara dunia MotoGP musim 2021 kali ini. Tentu itu bukan hal yang mustahil baginya, apalagi saat ini dirinya berada di urutan kedua klasemen sementara dibawah posisi Fabio Quartararo.

Dengan hanya terpaut selisih 34 poin dari El Diablo, julukan Fabio Quartararo, Johann Zarco sukses kumpulkan 122 poin. Sedangkan pembalap tim Monster Energy Yamaha itu makin kokoh setelah menorehkan 156 poin, dan membuat kansnya jadi juara dunia juga terbuka lebar meski masih ada sekitar 9 seri tersisa yang harus di lewati.

Musim balapan kali ini memang baru berjalan sembilan seri dan masih akan melombakan sembilan putaran lagi, dan akhir pekan depan akan bergulir di Styria, Austria. Prestasi dari Johann Zarco sendiri cukup gemilang, meski hanya bisa naik podium urutan dua sebanyak empat seri yang telah berlangsung. Sehingga pembalap yang berada di tim satelit Ducati tersebut berambisi untuk terus meraih podium dan bahkan ingin berada di posisi teratas alias juara satu.

“Target saya adalah bisa bersaing dan merebut titel juga mencoba untuk menjadi juara dunia MotoGP. Dengan situasi ini, saya harus pintar dan bisa meraihnya,” ungkap Johann Zarco, dilansir dari laman Motorsport.

“Hasil ini memang cukup baik dari perkiraan. Tapi, hal itu bukan berarti saya bisa bersantai. Saya hanya harus dapat maksimalkan momen ini. Dan saya sudah cukup senang,” tukas Zarco.

Target itu bakal jadi pegangan bagi Johann Zarco untuk melanjutkan setengah musim tersisa lagi, dirinya berharap akan dapat terwujud agar bisa menjadi juara dunia sekaligus pembuktian meski hanya berada di tim satelit Ducati.

Penulis : Obeth | Foto : motosport.com