Kejurda MX dan GTX Sulsel Putaran III Bone Jaring Pebalap Berbakat

Kejurda Bone

OtomotifZone.com – Bone. Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack dan Motocross Sulsel Putaran III akan berlangsung di Kabupaten Bone. Ajang itu didorong menjaring pebalap berbakat.

Kejuaraan yang disebut juga dengan nama Moto X Bupati Bone Championship ini tepatnya berlangsung di Sirkuit Puncak Mario, Kecamatan Mare. Dan akan berlangsung pada 14 dan 15 Mei mendatang.

Ketua Panitia Kejurda Putaran III, Teezar Ariesanto menyampaikan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel sebagai penyelenggara akan menjaring pelabap berbakat. Mereka diharapkan bisa bersaing secara sportif.

Kejurda Bone

“Rangkaian jadwal kegiatan dari pengprov IMI Sulsel demi menjaring bibit potensial khususnya di bidang Grasstrack dan motocross,” ujarnya, Rabu (11/05/2022).

Lebih lanjut, Teezar memastikan pebalap lokal hingga nasional berpartisipasi dalam Kejurda tersebut. Sejauh ini, sudah ada 80 pebalap yang mendaftar.

“Akan diikuti pembalap handal seluruh wilayah di Sulsel dan juga ada beberapa pembalap nasional,” tambah Teezar.

Para pebalap, ucap dia, akan memperebutkan poin yang akan diakumulasikan dari beberapa seri sebelumnya. Poin tertinggi dipastikan mendapat juara.

“Pebalap Sulsel akan memperebutkan point dari beberapa seri untuk menjadi juara dari beberapa seri yang akan dilaksanakan,” jelasnya.

Kejurda kali ini didukung oleh Pemerintah Kabupaten Bone. Adapun instansi lainnya seperti Perkebunan Nusantara dan PTPN XIV, serta beberapa sponsor lain yang mengapresiasi kegiatan ini.

Kejurda Bone

Editor : Suhendri Wibowo