Kembalinya Duet Marquez dan Mir, Repsol Honda Berkekuatan Penuh

66
Tim Repsol Honda. Foto: HRC
Tim Repsol Honda. Foto: HRC

Otomotifzone.com – JAKARTA. Joan Mir dan Marc Marquez akan segera menjalani duetnya kembali, bersaman tim Repsol Honda, diajang lanjutan MotoGP yang kelima akhir pekan ini (14/5/2023), di Sirkuit Bugatti – Prancis.

GP Prancis menjadi menarik karena sang mega bintang Honda, dinyatakan sembuh oleh sedikitnya 3 dokter yang berbeda dari Marc Marquez. Selain itu, tandeman Marc yakni Joan Mir juga begitu bersemangat untuk menjalani balapan diakhir pekan.

Tim Repsol Honda. Foto: HRC
Tim Repsol Honda. Foto: HRC

Pasalnya Mir telah menjalani tes pasca balapan, di mana telah menjajal beberapa komponen dasar namun penting dalam motor. “GP Prancis selalu memiliki unsur cuaca yang ekstra, sering kali dingin atau hujan. Kami memiliki tes Senin yang sibuk di mana kami dapat mencoba beberapa hal, terutama mengerjakan pengaturan dasar motor,” terang Joan Mir.

Joan Mir. Foto: HRC
Joan Mir. Foto: HRC

Dirinya menambahkan, “tetapi kondisi yang lebih sejuk ini tampaknya lebih cocok untuk kami tahun ini, jadi kami bertujuan untuk memanfaatkan situasi yang kami miliki,” lanjut #36.

Senada dengan rekan satu timnya, juara dunia 8 kali Marc Marquez mengemukakan pendapatnya, setelah dinyatakan boleh mengikuti balapan kembali. “Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada tim medis atas profesionalisme dan nasihat mereka selama beberapa minggu terakhir,” ungkap Marc Marquez.

Marc Marquez. Foto: HRC
Marc Marquez. Foto: HRC

#93 Rider asal Spanyol menuturkan kembali perasaannya, “Sekarang saya di sini dan sepenuhnya fokus pada balapan. Saya tidak khawatir tentang cidera karena sudah sembuh sepenuhnya. Mari kita lihat apa yang dibawa GP Prancis dan yang paling penting bekerja maksimal,” tandas sang juara dunia MotoGP 8 kali ini. Berkat kembalinya kedua Rider andalannya, Tim Repsol Honda menyatakan melanjutkan laga GP Prancis dengan kekuatan penuh. Selain itu Honda sangat antusias memenangkan balapan, untuk mengukir sejarah kemenangan, di GP 1000 pada GP Prancis mendatang.