Kemenangan Perdana Zarco Di Philips Island, Penantian Setelah Menunggu 2533 Hari

59

OtomotifZone.com-Australia. Balapan di negeri kanguru tersebut selalu memberikan tontonan tak terduga sejak 20 tahun berjalan. Dan untuk sekian kalinya sharing ke-12 MotoGP Sirkuit Philips Island menyuguhkan kembali drama tak terduga. Lakon utama tetap Jorge Martin karena sosok ini sedang berjuang mengejar pimpinan klasemen sementara dari Francesco Bagnaia. Namun di menit akhir Johan Zarco keluar sebagai pememang setelah ada hal yang membuat error Jorge Martin di last lap.

Zarco memenangkan balapan perdananya di kelas primer MotoGP setelah berkecimpung sejak 2017. Kemenangan terakhir zarco yaitu 13 November 2016 dan kembali di rayakan hari ini 21 Oktober 2023. 2533 hari lamanya. Kemenangan perdana juga kemenangan spesial buat Pramac Racing di mana tahun ini Zarco akan pergi meninggalkan tim dan hijrah ke LCR Honda.

“Saya sangat senang, akhirnya saya menang. Balapan yang luar biasa dan kemenangan di sini bahkan lebih menyenangkan. Perasaan yang sudah lama kurindukan, aku selalu ada dan aku selalu merindukan sesuatu… hari ini kami berhasil,” kata pembalap asal Perancis ini.

Penulis : Hafid | Foto : Pramac