Kenali Ciri Ciri V Belt Motor Minta Diganti!!!

82

OtomotifZone.com – Jakarta. Kalian tau, V- Belt pada motor matic memiliki peran penting. Pasalnya V-belt adalah penghubung agar roda berputar. Nah, V- belt sendiri memiliki umur pemakaian. Kalian harus tau nih ciri ciri V- Belt sudah minta diganti. Apalagi kalau kamu tidak mau dorong motor matic kalian ditengah jalan.

Sebelumnya tim OtomotifZone.com juga pernah membahas resiko V Belt putus saat digunakan. Pertama pastinya motor tidak bisa bergerak meski mesin masih hidup. Karena alat pengubung mesin dan roda belakang bermasalah. Terlebih saat kalian sedang berpergian jauh dan V Belt putus secara tiba tiba. Sedangkan bengkel disekitaran anda jauh. Dorong motor menjadi jawabannya.

Kalian mau dorong kendaraan kalian? makannya cek secara rutin V Belt Motor matic kalian. Sebab banyak resiko kalau sampai V Belt putus secara tiba tiba. V Belt bisa melilit Gardan belakang dan membuat roda tidak bisa perputar. Lalu kalau sedang jauh dari bengkel bagaimana? didorong saja motor tidak bisa karena V Belt mengkonci Gardan belakang. Kali ini SSS selaku produk sperpart otomotif ternama memberi tips dan triknya.



” Kenali tanda-tanda v-belt motor kamu udah harus diganti supaya nggak sampe harus dorong motor. ika v-belt putus, maka motor nggak akan bisa lari meski mesin hidup. Kasusnya mirip dengan rantai putus, tapi beda dari rantai, v-belt nggak bisa disambung lagi. Membongkarnya pun tidak sederhana. Kalau sampai putus, bisa mampir ke bengkel terdekat dan jangan lupa ganti ke v-belt SSS yaa,” ujar akun SSS saat memberikan tips dan trik.

Menurut SSS, tanda tanda V Belt sudah tidak dalam kondisi baik adalah motor saat akan menarik gas seperti tersendat. Lalu saat kita bongkar adanya retak pada bagian V Belt. Selain itu motor saat dikendarai getar tidak wajar. Nah ada juga tanda tanda kalau benang kawat pada pinggiran V Belt sudah putus ini berarti kalian lebih baik untuk mengganti V Belt kalian. Selalu cek V Belt kalian 5000 KM setelah pemakaian.



Benar juga, saran SSS ini terlebih saat mereka memberi saran menggunakan produk mereka. Karena SSS juga mengeluarkan jenis V Belt segala motor dengan kualitas bahan sangat istimewa. Bahan unggulan dengan kualitas nomor satu. Harga murah dan awet. Buruan pakai V Belt SSS dan rasakan sensasinya