Lama Tidak Ada Gelaran Grasstrack, Penonton di Tasikmalaya Penuhi Sirkuit

91
sss

OtomotifZone.com – Tasikmalaya. Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Sabtu-Minggu (15-16/8) di adakan gelaran balap grasstrack yang berlangsung di sirkuit Pasir Kolecer yang berada di Desa Eureun Palay, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Semakin menarik ajang kali ini tidak hanya diikuti oleh banyak pembalap , namun juga dipadati para penonton yang merupakan adalah warga sekitar.

Menurut informasi para penonton yang memadati di sepanjang lintasan ini karena merasa seperti mendapat hiburan apalagi dengan adanya event balap motor graastrack yang bergulis di daerah tersebut. Bahkan salah satu penonton mengaku sengaja menyaksikan gelaran ini meskipun ada rasa ngeri karena laju motor pembalap sangat kencang, sehingga dirinya pun menonton tidak di tepi sirkuit tapi sedikit menjauh yakni dari warung dadakan yang ada di seputaran lintasan.

“Daripada bengong di rumah dan penasaran ingin nonton kebetulan balapan ini dekat dengan rumah,” ucap seorang ibu penduduk warga sekitar sirkuit. Tiap sisi yang ada di sirkuit sepanjang kurang lebih 800 meter ini terlihat dipadati oleh penonton. Teriakan serta tepuk tangan terdengar sangat meriah saat para pembalap bertarung sengit ketika melintas dihadapan penonton tersebut.

Sirkuit Pasir Kolecer ini merupakan trek yang baru saja dibangun dan langsung digunakan gelaran resmi balapan grasstrack. Tidak hanya fokus pada pembuatan sirkuit saja namun juga soal fasilitas umum bagi para pembalap, tim serta penonton yang hadir, pihak penyelenggara pun menyiapkan sarana dan prasarana umum.

Seperti paling utama adalah toilet umum dan Mushola semi permanen nampak terlihat berada tidak jauh dari sirkuit yang dibangun satu bulan ini. Adanya sarana ini para penonton dan pembalap yang hadir pun sangat terbantu dengan fasilitas yang ada di sirkuit sekaligus ingin meramaikan gelaran dalam rangka HUT RI ke 75.

Penulis : Yetep | Foto : Yeyep | Editor : Obeth