Lantang Bangngia Street Race Seri II Peserta Makin Membludak, Ini Respon Tanggapan Mereka

Lantang Bangngia Sreet Race Seri II
Lantang Bangngia Sreet Race Seri II

OtomotifZone.Com – Makassar. Lantang Bangngia Sreet Race seri II berakhir kemarin, Selasa (26/4) yang dihelat di sirkuit NP Cental Point Of Indonesia, Makkassar hinnga pukul 24:00 Wita. Jumlah peserta makin membludak dan mendapatkan berbagai respon tanggapan.

Hal tersebut terbukti pada dua session yang dimainkan pada hari kedua, animo peserta makin candu untuk mencoba trek lurus dengan balutan aspal mulus di area CPI Makassar. tidak seperti pada seri I kemarin Senin (25/4) yang tercatat 138 peserta, pada seri II melonjak drastis mencapai 354 peserta yang mana pesertanya hanya dapat mendaftar satu kelas saja.

Lantang Banggia
M.Nuzul Qadri dan Sukmawati pembalap drag bike Sulawesi

Gelaran drag bike yang dibuka pertama kali yang diikuti non pembalap tersebut tentunya mendapat respon tanggapan dari berbagai pihak terutama pembalap drag bike, Xrider, Joki balap jalanan provinsi Sulsel bahkan Kapolrestabes Kota Makassar.

M.Nuzul Qadri dan Sukmawati pembalap drag bike Sulawesi ungkap dukungannya. “Event seperti ini menurut saya sih sangat mendukung sekali mengurangi kegiatan balap dijalan, mungkin sekiranya kedepan regulasinya menggunakan regulasi yang ada jadi mereka tidak perlu penyesuaian dan bisa langsung berkompetisi, memang sih saya lihat peserta belum bisa beradaptasi dalam persiapan terutama saat digaris start tapi saya rasa itu hanya suatu proses aja” Ungkap, Nuzul.

sukmawati pun juga serupa dan senada, dengan apa yang disampaikan oleh M.Nuzul Qadri ,“yang pasti kalau sekirannya sirkuit tersedia tentunya mereka gak bakalan memilih balap dijalan lagi, saya berharap juga nantinya event terus ada terutama bisa muncul bibit pembalap Wanita, yang nantinya setiap balapan udah ada kelas khusus wanita ” Tambah Sukmawati yang sempat turun sebagai bintang tamu.

Novalin
Novalin Petrus

Novalin Petrus dragter wanita yang sempat mencicipi jalur balap jalanan sebelumnya sangat mengapreseasi respon Pemkot Makassar terutama pengurus IMI Sulawesi selatan yang telah menggelar Lantang Bangngia Sreet Race,“Kebiasaan kami dijalan sering dilakukan malam hari, nah menurut saya ini sangat tepat sekali dilaksanakan dengan waktu yang sama, memang sangat berbeda sekali balap dijalan dengan lintasan resmi seperti ini semuanya serba teratur dan mengikuti regulasi, ini mungkin bisa secara pelan penyesuaian mengarakan mereka ke tempat yang seharusnya, soal juara dengan system diundi buat kami tidak ada persoalan sih, paling tidak kami diberikan tempat untuk bisa mengasah pengalaman yang nantinya kami punya kesempatan juga untuk bisa berprestasi” Ucap Nova.

Lantang Banggia
Peserta dapatkan Doorprice hasil pengundian

“Saya sebelum berprestasi di Sulawesi Selatan pada balapan resmi juga sebelumnya joki balap jalanan,dan saya putuskan untuk berhenti setelah bisa berprestasi pada event resmi di tahun 1978, hal itu beralasan sebab balap dijalan sangat beresiko, dan saya bisa nikmati prestasi 20 tahun tanpa henti, saya mengajak adik-adik bisa juga mengambil keputusan yang sama, yang nantinya dapat mengharumkan nama daerah di event besar” Ajak Robby Latukollan.

Robby
Robby Latukollan (kiri), Xrider Sul-Sel

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budi Haryanto juga berjanji akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Makassar yang nantinya melaksanakan gelaran secara intens yang akbar kedepannya, “Kita akan terus laksanakan kegiatan serupa yang lebih besar kedepannya, dan saya janji kedepannya dalam waktu sebulan jika tidak ada lagi kegiatan balap jalanan saya langsung buat kegiatan seperti ini, tentunya kita butuh kerjasama yang baik, untuk itu laporkan kepada kami apabila ada kegiatan balap jalanan yang dilaksananakan” Janji Kapolrestabes.

Penulis | Foto : Alpacino