Lanud Silas Papare Jayapura Harapkan Pengembangan Event Otomotif Lewat Sarananya

212

OtomotifZone.com – Jayapura. Pihak Lanud Silas Papare Jayapura siap memfasilitasi kegiatan roda empat dan roda dua. Kadis Ops SPR, Kol Nav Irman F. S.E., M.M menyampaikan usai membuka secara langsung Open Cup Dragrace FKR4 2023 berlangsung di Sirkuit NP Lanud Silas Papare Sentani, Jayapura. Sabtu (21/10).

Menurut Kadis Ops, pihaknya menginginkan bentuk dukungan yang diberikan bukan hanya memfasilitasi dalam bentuk tempat maupun keamanan saja. Akan tetapi jauh lebih menjadi harapan, fasilitas yang berada pada area Lanud Silas Papare dapat dikelola secara profesional. Yang mana terdapat sirkuit Grasstrack, Roadrace, dan drag di dalamnya.

“Sudah ada beberapa sirkuit disini yang sudah kami persiapkan sebelumnya. Dari pihak Lanud sendiri siap mendukung dari sarana prasarana hingga keamanannya bukan hanya roda empat saja tetapi juga roda dua. Sebenarnya kami ingin sekali prasarana yang ada dapat dikelola secara profesional sehingga dapat menghasilkan atlit-atlit yang berkulitas untuk provinsi Papua. Harapannya sih kita bisa menggelar kejuaraan yang secara kontinyu setiap tahunnya,” Harapnya.

Lanud Silas Papare

Ketua harian IMI Papua Hein Piet Kainama menyambut baik niat pihak Lanud Jayapura untuk pengembangan fasilitas industri otomotif di Jayapura. “Memang selama ini belum adanya komunikasi dan saat ini sudah kita memulai. Dengan fasilitas yang cukup luas, banyak sarana yang dapat kita gunakan untuk pengembangan event otomotif di tempat ini. Tentunya dengan harapan DanLanud serta KadisOps saya akan menyampaikan kepada Ketua. Untuk kami mempersiapkan agenda serta berkomunikasi lanjut degan pihak Lanud,” Jelas, Piet.

Senada Alink ketua Komunitas Roda 4 Jayapura mengungkapkan, dari komunitas menyambut positif apa yang menjadi niat baik pihak Lanud Silas Papare Jayapura. “Yang pastinya ini menjadi rancangan kedepannya yang mana event kedua dragrace sekarang peminatnya mulai bertambah, kami akan bicarakan dengan komunitas dan IMI Papua setidaknya kami akan mempersiapkan agenda selanjutnya yang bukan hanya melaksanakan Dragrace saja. Mungkin bisa lainnya seperti slalom ataupun offroad kedepannya akan kita giatkan kembali seperti harapan pihak Lanud maupun IMI sendiri,” Tutup Alink.