Lokal Hero Berpesta, Dhicky Dekil Kenyang JU Lokal Wonogiri Seri 1 Casytha Manahadap 2023

66

OtomotifZone.com-Wonogiri. Special Slot Orin Sugawa bilang pada Seri 1 Casytha Manahadap Road Race sirkuit Alun-Alun Kota Wonogiri 11-12 Maret 2023 kemarin. Istilah Special Slot sebenarnya sudah sejak tahun lalu karena rider Wonogiri di beri kelas juga saat event ke Manahan Solo. Dan pada pembuka di Seri 1 dibuatkan tiga kelas sekaligus dua diantaranya memperebutkan JU senilai 3jt rupiah.

Kelas JU Bebek Standar 2T Pemula 116cc dan 125cc. Sudah terprediksi sosok Dhicky Dekil akan memborong juara karena dia lebih piawai. Kelas 116cc tebakan benar dia juara dengan mudah seperti bermain-main saja walaupun lawan main empot-empotan tempur di belakang.

Masuk di kelas 125cc di luar dugaan pemirsa. Meski start dari grid paling depan Dhicky dapat pinalty setelah menjelang start dia kedapatan bersama crew memperbaiki motor. Otomatis dia dapat grid khusus penalty di belakang grid terakhir. 8 lap ujian bagi pembalap berkacamata ini.

Berangkat dari urutan belakang satu persatu bisa di atasi Dekil. Moment menit-menit akhir kurang satu pembalap yang dia libas akhirnya teratasi di beberapa last chicane. Fix, Dhicky Dekil double winner dan mendapatkan titel JU Lokal Wonogiri sebesar 3jt rupiah.

“Di luar rencana semuanya. Tentu sebelum Race saya optimis bisa memenangkan lomba dengan mudah. Di 125cc bikin ketar-ketir. Kendala kekerasan ban setelah warming-up menjadi masalah. Saya minta tolong crew untuk mengurangi tekanan dan akhirnya kena penalty sebelum race. 8 lap saya mengejar ketertinggalan dari urutan paling belakang. 1000% bisa mengejar rider terdepan akhirnya kesampaian di lap akhir. Kerja keras race 125cc akhirnya terbayar menjadi juara umum lokal Wonogiri akhirnya,” kata Dekil yang membawa team TMS Logistic Jole Power ini.

Dhicky Dekil, foto bersama Bupati Wonogiri Joko Sutopo dan hadiah

Tidak berhenti disana. Urusan hadiah dapat bonus Special dari Pemkab Wonogiri yang dihadiri langsung bapak Bupati Wonogiri, Joko Sutopo. “Alhamdulillah ada Juara Umum Lokal Wonogiri. Untuk memberi semangat. Ini ada tambahan hadiah 5juta rupiah dari Pak Sriyono (Ketua DPRD Wonogiri),” kata pak Jekek, panggilan Joko Sutopo.

Istilah lokalnya “Madang Geden” buat pasukan Jole Power atas usaha selama ini. Mereka dapat slot special dengan hadiah istimewa.

Penulis : Hafid | Foto : Hafid