Lulut Wahyudi Buat Bamsoet Terkesima Modifikasi Retro3W Buatannya

1013

OtomotifZone.com-Jogja. Nama Lulut Wahyudi atau di Instagram terkenal dengan Lulut Retro sudah melegenda di penjuru dunia. Nggak percaya? Searching aja di website mana aja deh. Beliau builder, modifikator custom yang sudah ikut kontes lintas dunia asal Jogjakarta yang boleh di katakan seniornya motor modifikasi kelas berat.

Bertemu di acara pengukuhan juga pelantikan pengurus IMI DIY di pendopo Royal Ambarukmo hotel beberapa waktu yang lalu turut serta dihadiri oleh ketua MPR juga ketua IMI Pusat Dr. Bambang Soesatyo. Di sela-sela acara beberapa kendaraan motor sport rekan-rekan penggiat otomotif Yogyakarta memajang motor dan mobil modifikasi di depan pendopo. Dan salah satunya yang sangat membuat takjub adalah modifikasi custom motor roda tiga karya Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycles Yogyakarta.

Lulut Wahyudi berkesempatan duduk bersama Bamsoet di cockpit modifikasinya

“Luar biasa rapi, dijual berapa?” gelak tawa Bamsoet saat di dalam cockpit bersama Lulut Wahyudi. Tatapan kagum melihat modifikasi diluar nalar nan rapi membuat Bamsoet ajung jempol atas karya seni ini.

Bamsoet langsung rasakan R3W karya Lulut Retro di halaman pendopo.

Motor di sulap seperti ala Morgan 3 Wheeler tahun 50an tersebut dinamai Retro 3 Wheeler atau R3W. “Mesin basic Herley Davidson dengan kapasitas 1340cc. Custom penggerak roda, body, sampai chasis. Beberapa komponen lama yang sudah tidak produksi dibuat lagi untuk membuat tampilan R3W ini,” tutur Lulut yang juga penggarap acara pameran Custom bila di Jogjakarta. Dari motor hanya mesin saja sepertinya. Lainnya disulap bak mobil balap jadul

Sebelumnya R3W ini rampung modifikasi langsung tancap gas touring ke pulau Dewata BaliBali sendirian. Sayang sekali acara cukup padat dan OZ belum sempat ulik detail bersama Lulut Retro. Gimana kalau ke bengkelnya ya…

Penulis : Hafid | Foto : Hafid