M. Athar Jungkir Balik Tetap Juara Di MX85cc Cleosa Karanganyar

161

OtomotifZone.com-Karanganyar. Seri 4 Cleosa Grasstrack Motocross Sirkuit Kelana Sakti, Jumantono, Kabupaten Karanganyar hari pertama 16-17 September 2023 masih menjadi event yang wajib dihadiri oleh seorang M. Athar. Pembalap BSM313 ini masih memiliki poin yang cukup greget bilamana sampai satu event ia tidak bisa hadir bakal merubah semua peta persaingan klasemen sementara.

Dan di Karanganyar kemarin Athar kembali membuat heboh tontonan di Sirkuit milik Bumdes Kelana Sakti tersebut. Mungkin untuk moto pertama dia hampir tidak ada perlawanan dari lawan karena Athar berhasil lolos dari kejaran posisi kedua.

Yang menjadi tontonan heboh aksi Athar ada di Moto kedua. Karena di sana Athar mendapat tekanan lawan baru yaitu Janoko Mahija, sosok pembalap yang sempat menjadi lawan tangguhnya di 50 cc sampai 65 Pro. Dalam dua Moto tersebut sebenarnya Janoko selalu menempel Athar, tapi kembali lagi di Moto kedua ada sebuah cerita menarik yaitu saat Janoko sedang mengejar Athar dan dia mengalami out di tikungan ke 4.

Tak lama kemudian Athar yang saat itu memimpin balap juga alami insiden highside di tikungan kelima. Nampak kesusahan saat mendirikan motor dan menghidupkan lagi akhirnya Janoko berhasil melewatinya.

Tinggal beberapa menit tersisa Athar yang tertinggal sekitar 10 detik ternyata mampu secara kilat menempel kembali Janoko saat sisa satu putaran. Dan saat itu juga taktik Janoko ternyata agak meleset dengan mengambil jalur dalam dan tak bisa mengayun dengan maksimal saat melewati lumba-lumba di depannya.

Terbaca pasti oleh mata di mata Atar bahwa di waktu tersebut Janoko juga terhalang oleh cover lab. Momen tersebut langsung dimanfaatkan oleh Athar untuk pemimpin kembali balapan yang sempat lepas dari tangannya. Bendera finish pun berkibar antar akhirnya bisa merebut juara kembali dalam waktu kelas MX 85 cc.

Tetap juara meski terjatuh…

“Jatuhnya tadi karena saya terpelanting lepas dari motor. Trek terlalu bumpy untuk saya. Berkat usaha untuk fokus kembali ke jalur akhirnya saya bisa juara kembali,” kata Athar. Total point 50 berhasil di raih pada Seri 4 Cleosa Championship sirkuit Kelana Sakti, Jumantono, Karanganyar.

Penulis : Hafid | Foto : Hafid