Masihkah Para Bikers Terapkan Protokol Kesehatan?

24

OtomotifZone.com-Bandung. Di beberapa kota besar Indonesia menerapkan PSBB karena virus Corona tingkat penyebarannya kembali tinggi. Di awal pandemi sempat ada himbauan untuk masyarakat salah satunya para Bikers yang sehabis keluar dari rumah rajin menerapkan protokol kesehatan. Mulai cuci tangan, bersih-bersih badan atau paling berat ya langsung cuci baju habis riding.

Apakah sekarang masih benar-benar diterapkan atau tidak? Dari kabar berita data yang terindikasi positif semakin melonjak tiap harinya. Walau diantara ada yang percaya atau tidak tentang Covid-19 sebenarnya masih menjadi pro-kontra bagi kalangan Bikers. Boleh percaya boleh tidak itu kepercayaan kalian bro..

Beberapa daerah yang sudah membuka wilayah mereka untuk keluar masuk dengan bebas pulang pergi orang-orang dari mana saja. Yang jadi perhatian diri sendiri yaitu haruskah tetap dan masih menerapkan protokol kesehatan itu tadi?

“Tentu masih dan itu penting. Meski ada yang nggak percaya virus itu ada kita wajib bersih-bersih bro kalau sampai rumah. Sebenarnya diluar virus, habis berpergian kita tak sengaja membawa polusi. Dari asap kendaraan, udara jalanan, debu, kotoran. Tetap usahakan pertama sesampainya di rumah atau suatu tempat cuci tangan sama muka, itu yang saya lakukan,” kata Ahmad Awaludin, kawan OZ yang biasa riding pakai CB seputaran Jogja.

Kebersihan kalau sering di lakukan bakal jadi rutinitas alami kan bro. Awal-awal anjuran cuci tangan seperti ini akan menjadi kebiasaan yang baik.

Penulis : Hafid | Foto : Toni