Maxi Day Goes to Jatigede Sumedang : Silaturahmi Sambil Beramal

160

OtomotifZone.com – Sumedang. Salut dan respect nih, buat barudak penyemplak Yamaha NMax, XMax, Lexi, serta Aerox yang menggelar kegiatan bertajuk Maxi Day, Goes to Lingkar Timur, Jatigede, Sumedang, Jawa Barat, (20/9) lalu. Mereka bukan sekedar kumpul maupun kongkow semata untuk menikmati pesona wisata Bendungan di kota Tahu tersebut, tapi punya tujuan positif yakni melakukan donasi atau penggalangan dana bagi Sulton Hadi Alamsyah, bocah kecil korban tabrak lari mobil pick up di daerah Majalengka, beberapa waktu lalu.

Kondisinya sangat memprihatinkan karena mengalami luka cukup serius di bagian kepala dan telah menjalani berbagai operasi di RS Sumber Waras, Kabupaten Cirebon yaitu pengangkatan tempurung kepala, operasi rahang dan operasi mata, otomatis sangat membutuhkan biaya cukup besar. Maka dari itu tercetus ide dalam acara kali ini untuk sedikit membantu serta meringankan beban biaya bagi orang tua korban.

“Awalnya kita ingin silaturahmi dengan rekan-rekan pengguna Maxi di daerah Sumedang, namun teman-teman klub Maxi lain dari Majalengka, Garut, Indramayu, Bandung dan Subang, justru merespon untuk ikut gabung. Sekalian saja kita galang donasi bagi adek Sulton ini. Alhamdulillah sekitar 300 peserta yang hadir spontan ikutan membantu dengan sisihkan sedikit uang untuk di salurkan ke keluarga korban,” ujar Oktastar, penggagas acara Maxi Day ini sekaligus pendiri Enjoy Ride Sumedang.

Di tengah kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini, para bikers Maxi tetap utamakan anjuran Pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan. Yaitu menggunakan masker dan mencuci tangan agar mengurangi resiko penyebaran wabah Corona tersebut. Bahkan acara ini juga turut di kawal oleh dua anggota Patwal dari Polres Sumedang dengan start dari Masjid Karapyak hingga menuju Panenjoan, Jatigede.

Donasi telah di berikan relawan kepada keluarga Sulton

“Dari donasi ini di dapat sekitar Rp. 2 juta lebih yang lantas di berikan ke relawan penggalangan dana bagi Sulton di Majalengka untuk diberikan langsung ke keluarga korban. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi rekan bikers klub lainnya di manapun untuk bisa turut membantu adek Sulton ini,” tutur Okta, yang ikut diamini oleh beberapa perwakilan rekan klub yang hadir dalam Maxi Day kali ini.

Dan bagi sobar otozoner atau rekan bikers klub yang ingin memberikan bantuan donasinya bisa menyalurkan ke nomer rekening atau dengan menghubungi ke nomer kontak di bawah ini :

Penulis : Obeth | Foto : Sugar Slider, Nikung Sana Sini