Mini Moto Jabar Siap Cetak Pembalap Berprestasi

898
Mini Moto Jabar Siap Cetak Pembalap Berprestasi
Mini Moto Jabar (Jawa Barat). Foto: Yeyep

OtomotifZone.Com – Bandung. Mini Moto Jabar (Jawa Barat) siap mencetak pembalap grasstrack berprestasi dan juga sebagai ajang regenerasi. Ratno Timur mantan pembalap grasstrack senior mengungkapkan awalnya berdiri grup Mini Moto Jabar yang berdiri sejak tahun 2019.

“Mulai berdiri sejak tahun 2019, awalnya saya mendata terlebih dahulu para pembalap mini moto,” ungkap Ratno. Kemudian Ratno menyampaikan yang menjadi latar belakang ia membentuk Mini Moto Jabar. Menurut Ratno, perlu adanya regenerasi pembalap khususnya di Jawa Barat, sehingga ia pun membentuk bibit-bibit pembalap grasstrack yang masih belia.

Ratno terlebih dahulu melakukan pendataan para pembalap cilik mini moto yang ada di Jawa Barat. “Awalnya 3 anak, saya mendata terlebih dahulu para pembalap mini moto yang ada di Jawa Barat,” tambah Ratno.

Kemudian, Ratno pun membuat grup WhatsApp dan grup tersebut pun menjadi wahana berkomunikasi tentang mini moto. Ratno melakukan pendataan yaitu dengan mengumpulkan akte kelahiran agar usia sesuai dengan regulasi mini moto yang berlaku,” jelas Ratno.

Mini Moto Jabar, Selalu Komunikasi

Ratno juga menyampaikan, saat ini belum memiliki sekretariat, sehingga grup WhatsApp menjadi sarana berdiskusi dan juga berkomunikasi. “Kami komunikasi terus terjalin, meskipun kami belum memiliki sekretariat karena para pembalap tempat tinggalnya berjauhan,” tambah Ratno.

Saat ini para pembalap cilik yang sebagian berasal dari pembalap sepeda BMX sudah ada 10 pembalap bahkan bisa ful gate start. “Para pembalap sebagian berasal dari pembalap BMX, bahkan kini di gate star pun penuh,” jelas Ratno.

Sementara itu, menurut Ratno, pihaknya tidak memungut biaya sepeser pun untuk pendaftaran alias gratis, hanya saja bersedia mengirimkan data. “Kami tidak ada pemungutan biaya untuk bergabung bersama kami, kami hanya meminta foto copy akte kelahiran saja,” jelas Ratno. Adapun untuk usia pembalap yang dapat bergabung yaitu usia antara 8 tahun sampai dengan usia 13 tahun.

Penulis: Yeyep Foto: Yeyep