Mode Menyerang Baskoro Setiawan Berhasil Juarai SE65cc Novice Indiel Series Karanganyar 2022

OtomotifZone.com-Karanganyar. Si wonder boy Baskoro Setiawan di kelas SE 65cc Novice asal Jogjakarta ini sanggup menekan point ke posisi teratas setelah berjuang mengkondisikan situasi dalam dua moto. Seri 4 OneSixEight Indiel Grasstrack Motocross sirkuit Kelana Sakti, Tugu, Jumantono, Karanganyar pada hari pertama 17 September 2022 adalah full race dua moto untuk kelas 65cc Novice.

Pembalap yang mengibarkan team keluarga Bas MX Panji Mobil Jogjakarta ini di dua moto tak serta merta langsung lolos ke depan. Kurang baiknya ketika start adalah momok Baskoro. Tapi setelah itu tombol nyali mode menyerang Baskoro langsung di tekan.

Pada moto 1 akibat terlalu lama di belakang akhirnya Baskoro hanya sanggup stay di posisi ketiga. Start moto 2 sama halnya di moto sebelumnya. Alur cerita hampir sama tapi kali ini lebih ngegas full.

Baskoro, Juara Moto 2 dan juara total point.

Ada duel Ryan Ardiansyah dan Fadila Navara membantu posisi Bas mendekat. Fadila crash saat duel dengan Ryan, dan giliran Ryan crash saat detik-detik duel dengan Bas akibat pembalap overlap menghalangi laju Ryan. Dua insiden di waktu berbeda dua pembalap di depannya tersebut terjatuh menjadi kunci Bas memimpin balap sampai kemenangan di tangannya.

“Moto 1 sudah tidak waktu untuk di depan. Yang penting bisa punya point. Moto 2 sempat kepikiran sama yang penting point. Tapi ternyata bisa mendekat yang di depan. Jadinya semangat lagi buat ngejar. Ternyata saya beruntung kali ini bisa juara,” kata Bas yang mengklaim ini kemenangan pertamanya di Indiel Series kelas 65cc Novice.

Mungkin setelah seri ini Baskoro menjadi salah satu rider yang bisa di perhatikan gerak-geriknya. Karena sudah makin menekan rider seniornya.

Penulis : Hafid | Foto : Hafid