Modifikasi Yamaha Mio Jogjakarta, Permainan Warna Membuat Kembali Muda

837

OtomotifZone.com-Sleman. Modifikasi motor lama dapat menjadi pilihan yang lebih ekonomis daripada membeli motor baru. Mengubah dan memodifikasi motor lama memberikan kesempatan untuk memperbaiki atau mengganti komponen yang rusak, memperbarui tampilan dan performa, tanpa harus mengeluarkan biaya yang tinggi seperti membeli motor baru. Seperti Yamaha Mio 2007 milik Wahyu Wekka ini.

Motor lama sering kali memiliki desain dan karakteristik yang khas dan unik. Banyak orang merindukan tampilan dan nuansa klasik yang dimiliki oleh motor-motor tersebut. Modifikasi motor lama memungkinkan penggemar otomotif untuk menghidupkan kembali dan mempertahankan keaslian motor-motor klasik tersebut.

“Modifikasi pertama yang paling terlihat itu adalah kaki-kaki. Jadi Mio ini saya kasih Velg RCB P8 r14 dengan lebar depan 185 lebar belakang 215. Ban depan belakang MP27 saja karena sudah cukup terlihat matching,” buka mantan grasstracker asal Jogja ini. Melengkapi bagian perkakian, shock depan kayaba Zeto coba di cangkok. Sedangkan shock bekalang KTC black gold series menjadi pilihan.

Giliran body yang menjadi tujuan utama. Pilihan warna hijau flow ini berhasil di ciptakan. “Body kasar, body halus, baru semu. Repaint leave green sebagaimana konsep yang di rencanakan,” tambah Wahyu Wekka. Striping custom mio bendera list ungu serasa cocok bertemu warna hijau.

Memang keinginan manusia itu tak pernah puas. Urusan body selesai ternyata kurang greget kalau mesin hanya standar. “Mesin rubah ke sistem injeksi. Throtle body Mx king juga komplit Ecu Mx king. Di pacu dengan Piston 53mm biar punya power,” tandasnya. Head Mio J coba di aplikasi ke dapur pacu Mio ini. CVT ori baru di custom biar kelihatan energik.

Data Modifikasi :
Kaliper depan : KTC 2P disc 220mm
Selang rem : Braided Carbon
Spion : X1
Begel belakang : Mio Amore
Baut : Full Probolt
Crankase vapor blas
Knalpot : standar bobok
Kipas : Chicken
Tutup tangki : CNC
Standar : Full heng ori
Handgrip : Domino

Penulis : Hafid | Foto : Hafid