MotoGP Catalunya: Rossi Bungkam 3 Matador di Kandangnya

891
Rossi berhasil memenaqngi MotoGP Catalunya

OtomotifZone.com – Barcelona. Setelah gagal memenangi MotoGP di kandangnya sendiri Italy beberapa waktu lalu, Valentino Rossi berhasil memenangi MotoGP Catalunya setelah duel sengit dengan Marc Marquez. Kali ini The Doctor sukses membungkam para Matador (Lorenzo,Marquez,Pedrosa) di kandangnya dengan ribuan pendukungnya.

Pada balapan yang digelar di sirkuit Catalunya, Montmelo, Minggu (5/6) malam WIB, Rossi yang memulai balapan dari posisi kelima justru mampu menjadi pemenang. Dia berhasil merangsek kebarisan depan, dan dalam dua lap awal dia sudah memperebutkan posisi kedua melewati Marquez dengan mudah. Selanjutnya giliran Lorenzo dilibasnya, dan memimpin jalannya balap. Barulah di 5 lap terakhir Rossi berduel sengit dengan Marquez. Tapak beberapa kali terjadi aksi salip menyalip. Namun di 2 lap terkahir rossi kembali mengambil posisi terdepan. Maruqez yang sempat membuat kesalahn menjadikan gab keduanya makin jauh hingga Rossi melibas garis finis pertama kali.

Sementara nasib sial dialami Lorenzo yang sempat memimpin balapan sejak lap pertama. Dia harus kehilangan posisi itu sejak lap kelima dan akhirnya mengalami crash di lap ke-16 setelah diseruduk Andrea Ianone (Ducati).

Dengan finis kedua, Marquez sementara menguasai puncak klasemen dengan 125 poin dari tujuh seri menggeser Lorenzo diposisi kedua dengan 115 poin. Sementara Rossi di posisi ketiga dengan 103 poin.

Rossi berdamai dengan Marquez

Usai balap, tampak Rossi berjabat tangan dengan Marquez
Usai balap, tampak Rossi berjabat tangan dengan Marquez

Dalam MotoGP Catalunya, Minggu (5/6). Terlihat usai finis Rossi tampak berjabat tangan dengan Marquez. Apakah ini akhir perang dingin yang dilakukan Rossi kepada Marquez? Yuk kita lihat saja kelanjutannya.

Penulis: Hendra Sonie |Foto: Yamahamotogp