NOXC Offroad seri 3 : Tandai Hari Jadi Tulungagung ke 811

1762
Kelas Upper 2000 cc

OtomotifZone.com – Tulungagung, Seri kejuaraan NOXC ( National Offroad Xtreme Challenge) putaran ke 3 jatuh di Tulungagung kemarin ( 4-6 Nopember 2016). Gelaran spektakuler untuk menandai hari jadi Tulungagung ke 811 tersebut , tetap mengambil lokasi sirkuit kawasan Bukit Srabah kecamatan Kauman kabupaten Tulungagung. Hasil kerja bareng IOF pengda Jatim, IMI Pengprov Jatim dan KJT ( Komunitas Jeep Tulungagung) berjalan sukses tanpa insiden berarti, hanya pola sirkuit sedikit dirubah dengan beberapa halang rintang buatan untuk beberapa SCS yang didesain Adventure. “ Kalau dulu pernah dipakai hanya untuk speed offroad , kalau sekarang harus mempersiapkan winch point untuk keperluan adventure, dan kelas under 2000 cc untuk speed offroad non winching “ jelas Asnan Andie Setiawan pimpinan lomba dari IOF pengda Jatim.
Untuk kejurda Offroad IMI Jatim, para offroad Jatim saja yang memperoleh poin kejurda. Dan hingga seri ke 3 kemarin di Lumajang Offroader Krisna Didit dari Galena Logistic Sidoarjo diurutan teratas dengan poin 51 disusul Wisnu Murti offroader Surabaya yang bergabung dengan Pendawa team 4×4 Banyuwangi dengan poin 46 dan juri kunci podium tiga besar Kejurda Jatim Hari Setiawan tim JA Motor sport Surabaya poin 42.
Standing poin bagi Co Driver juga telah tercatat. Yakni tertinggi Heri Setiawan Co driver Krisna Didit poin 51, Ari Susanto poin 42 co driver Hari Setiawan, dan Viky Eko 42 co driver Wisnu Murti dari Pendawa 4×4 Banyuwangi.
“ Meski poin tertinggi seri ini diraih Dek Ray dari Dasico Bali namun yang kita ambil poin dari offroader Jatim saja, dan nanti final NOXC bakal berakhir di Gunung Prahu Gempol Pasuruan sebagai grand final seri 4 nya “ kata Heri Mardiyanto pengawas lomba IMI Jatim.

Syahri Mulyo in action
Syahri Mulyo in action

Dikelas Executive off roader Dr. Jack Tulungagung memperoleh waktu tercepatnya di 02.33.03 sedangkan Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE dengan jeep tubularnya gagal podium dan hanya mencatat waktu 03.03.22 di depan Eko Asistono petinggi Koperasi Tulungagung. Dengan catatan tercepat tersebut Syahri Mulyo dinobatkan menjadi anggota kehormatan di tim Galena Logistic Sidoarjo yang berulang tahun ke 7 kemarin.

Syahri Mulyo menjadi anggota Galena 4x4 Sidoarjo
Syahri Mulyo menjadi anggota Galena 4×4 Sidoarjo

Sedangkan di juara umum seri ke 3 Bukit Srabah Tulungagung ini di raih offroader muda Dek Ray yang berpasangan dengan Kadek Kurniawan dari Denpasar Bali. Keunggulan Dek Ray mencatat poin sempurna di SCS ke 1 dan ke 5 disusul Denda Cipta dari Kartosuro dengan poin maksimal hanya di SCS ke 6 saja. . Sedangkan offroader muda lain Wisnu murti dan Vicky Eko dari tim Pandawa 4×4 Banyuwangi hanya diperingkat ke 4 dibelakang Joko Permana dari Galena Sidoarjo.

Dek Ray sebagai juara umum seri 3
Dek Ray sebagai juara umum seri 3

Kita tunggu prestasi di grand final NOXC nanti di Gempol 2-4 Desember 2016 nanti
Foto : DIKi | Penulis : DIKi