Oku Timur Akan Ada Sirkuit Motocross Megah, 2021 Jadi!!!

127

OtomotifZone.com – Palembang. Masa pandemi dijadikan masa penyempurnaan dan penataan suatu kota. Seperti halnya Oku Timur. Kabupaten yang sedang berkembang diwilayah Sumatera Selatan kali ini akan memberi pembenahan kotanya. Sirkuit bertaraf Nasional akan dibangun di sana.

Aldi Gurlanda ST, MM sebagai tokoh otomotif di Oku Timur yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas PUTR Oku Timur memberi pengarahan sangat baik di Oku Timur. Melihat potensi anak muda Oku Timur dan Sumatera Selatan sangat baik. Oleh sebab itu dirinya yang berkordinasi dengan pemerintah setempat memberi wadah Sirkuit untuk para masyarakat Oku Timur dan Sumatera Selatan.

Aldi sendiri yang juga hobi dalam bidang otomotif ini melihat potensi anak muda Sumatera Selatan. Dirinya yang juga merupakan owner tim BINTANG CENTULA akhirnya melihat ada lahan yang bisa dijadikan sirkuit. Akhirnya dibangunlah Sirkuit di Oku Timur.

Peninjauan Pembangunan sirkuit Motorcross Bupati, Wakil Bupati, Kadin PUTR, Mas Kelik dan Asisten dan KA. Opd kab Oku timur

“ Kita sedang membangun Sirkuit Motocross Sebiduk Sehaluan di Komplek Perkantoran Pemerintahan Oku Timur. Sirkuit ini langsung dikerjakan oleh ahlinya. Sirkuit di design dan dikerjakan oleh Mas Kelik dari Purwokerto,”ujar Aldi Gurlanda langsung kepada OtomotifZone.

Lanjutnya,”  Yang mana ini merupakan rekom mas Irwan Ardiansyah maka di pilih mas Kelik untuk design dan Pembuatan sirkuit karena sirkuit ini sifat nya permanen dan dapat di gunakan untyk Kejurnas MX atau Grastrack,”

Dan tidak main main, Sirkuit ini di design tidak main main. Karena nantinya berbentuk permanen dengan beberapa bangunan seperti tribun penonton yang disiapkan. Seri Kejurnas MX, GTX ataupun Powertrack menjadi target bisa diselenggarakan di sirkuit ini.

“ Dengan adanya sirkuit ini harapan Bapak Bupati Oku Timut H. Lanosin ST Kab. Oku Timur dapat mendapat salah satu seri kejurnas Mx , grastrack atau seri Powertrack. Dan ditargetkan sirkuit bisa selesai pada tahun 2021 ini. Dan dengan adanya sirkuit ini nantinya bisa muncul crosser atau tracker berprestasi dari bumi Sebiduk Sehaluan Kab Oku Timur, Sumatera Selatan,” jelas pria yang sudah bertahun tahun terjun di dunia Otomotif.

Sedikit banyak Aldi juga paham mengenai balap garuk tanah. Karena sebelum tim BINTANG CENTULA turun di Road Race, tim tersebut juga turun digaruk tanah. Oleh sebab itu, dirinya juga terus ikut turun memantau jalannya pembuatan sirkuit.

“ Nantinya kalau sirkuit sudah jadi dibuka untuk umum dan dapat mendukung roda perekonomian masyarakat sekitar sesuai dengan harapan terwujud nya Kabupaten Oku Timur maju lebih mulia,” harapan tersirat dari Aldi

Pembangunan Sirkuit ini sudah mulai dikejakan. Beberapa alat berat juga sudah beroprasi. Semoga saja dengan tujuan yang mulia ini, makin banyak atlit berpotensi terutama dari Oku Timur ataupun Sumatera Selatan. Agar bisa membawa nama Indonesia dan daerahnya nantinya dikancah yang tinggi. Kita pantau terus pembangunan sirkuitnya. Untuk info selanjutnya pantengin terus beritanya hanya di OtomotifZone.com