Pace Marquez Menang MotoGP Cota Austin Sudah Sangat Kuat

22

OtomotifZone.com-Amerika. Balap yang memaksa penonton bagian benua Asia melek dini hari selesai di laksanakan. Seri 15 di Austin Circuit Of The America berhasil di menangkan Marc Marquez. Kemenangan tersebut merupakan titel ke-7 Marc juara di sirkuit Negeri Paman Sam sejak pertama kali Austin menggelar balap 2013.

Walau dari posisi 3, kunci utama Marc ketika  start. Dia melakukan dengan baik sehingga mampu langsung mengambil ke posisi terdepan. Seperempat balapan ketika memimpin Fabio Quartararo masih sedikit menempel dengan gap 0.300an. Lama kelamaan sedikit mengendor jarak keduanya akibat Quartararo meladeni Jorge Martin walau satu lap saja.

Konsistensi waktu Marquez juga patut di acungi jempol. Dia rajin mencetak 2 menit 4 detikan. Selisih waktu dengan lainnya hampir setengah detik. “Rencananya adalah melakukan persis seperti yang kami lakukan hari ini. Start dengan baik dan bertarung di tikungan pertama, mengambil beberapa lap pertama dengan sedikit mudah dan kemudian ketika ban mulai sedikit turun saat itulah saya akan mulai mendorong. Itu persis apa yang saya lakukan dan saya melihat kesenjangan meningkat dengan waktu putaran saya di tertinggi 2’04, sangat konsisten dan nyaman,” ujar Marc yang terlihat menjaga betul ritme dan line Austin.

” Dalam beberapa lap terakhir saya sangat lelah dan tidak mudah untuk menjaga konsentrasi saya tetapi Fabio jauh di belakang dan insting saya mengatakan dia tidak akan mengambil risiko apa pun saat dia berjuang untuk kejuaraan. Hari ini adalah hari yang menyenangkan, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh HRC dan Tim Repsol Honda yang telah bekerja dengan baik sepanjang akhir pekan. Ini adalah musim yang sulit untuk memahami segalanya, saya benar-benar mencari kemenangan ini karena kami tahu kami memiliki peluang bagus di sini. Sangat menyenangkan bisa menang di sini untuk Nicky Hayden dan juga untuk keluarga Vinales, saya sudah mengenal mereka sejak saya berusia delapan tahun dan ini tahun yang sulit bagi mereka dan bagi dunia balap,” kata Marc yang mengibarkan bendera nomer mendiang Nicky Hayden.

Berikut hasil racenya.

Penulis : Hafid | Foto : MotoGP