Pakai Airsus? Simak Perawatannya

87
Air Suspension. Foto: Istimewa

Otomotifzone.com – JAKARTA. Begitu banyak pilihan modifikasi, hingga ke roda empat. Berbagai jenis aliran modifikasi, menjadi kiblat beberapa para modifikator. Tidak sedikit yang menganut aliran tersebut, karena memang sudah jatuh cinta, dengan konsep dan look yang ditawarkan.

Namun tidak sedikit juga yang memilih untuk Kenyamanan. Serta ada juga yang menggabungkan keseluruhannya. Dari kenyamanan hingga look dipadukan menjadi satu. Salah satu yang menjadi sektor perubahan, ialah suspensi. Suspensi juga banyak jenis, hingga model dan fungsinya. Seperti Airsus, siapa yang Otozoners yang memakainya.

Air Suspension kepanjangan dari Airsus, merupakan pengembangan dari teknologi, di mana untuk suspensi ada jenis. Airsus sendiri dan satu lagi ialah Suspensi Konvensional. Kesehatan dari Airsus sendiri harus terjaga seiring waktu dipakainya. Karena sektor suspensi sendiri merupakan fungsi krusial pada mobil.

Air Suspension. Foto: Istimewa

Ia berperan sebagai peranti yang menopang dan berdiri di struktur kaki-kaki. Tugasnya begitu berat, menopang beban berat sekaligus meminimalisir guncangan, saat melintasi jalan. Simak cara perawatannya yuk, dengan mudah dan bisa dilakukan sendiri.

Periksa secara berkala posisi selang di bagian kaki-kaki, posisi bracket balon sendiri harus diperhatikan banget, wajib aman jangan sampai ada kebocoran. Untuk Airsus sendiri mandiri dan kuat banget, soalnya tidak terpengaruh cuaca atau suhu.

Mudah banget kan, cuma cek bagian itu aja, dan jangan lupa kebersihan kolong mobil harus terjaga. Kotoran debu dan sebagainya yang melekat begitu lama, akan mempengaruhi usia Airsus sendiri. Masalahnya sendiri berawal dari getas. Berawal dari getas akan berlanjut kepaada bocor, sehingga udara akan keluar. Lalu kenyamanan akan berkurang, karena tekanan udaranya sebagai pengganti per.

Perawatan yang berkala, dan terjaga kebersihan kesehatan Air Suspension. Akan memberikan jangka umur yang panjang, sekitar 5 tahun lamanya.