Panigale Hello Engine Jogja Puas Catat Rekor Drag Superbike

69

OtomotifZone.com-Gunung Kidul. Seri 4 IDW Lanud Gading, Gunung Kidul 6 November 2022 Kelas Superbike menjadi kelas sorotan khusus karena spek terbesar di event ini untuk roda dua. Sejak seri pertama beberapa pembalap nampak sudah berambisi menembus waktu 10 detik bersih.

Tapi rombongan Hello Engine ownernya Rendra Nugroho yang beralamat di Jl.Turi, Wadas, Tridadi, Sleman ini tak terfokus pada lawan main. Melainkan melawan catatan waktu sendiri para jokinya.

Membawa tiga unit Ducati satu diantara Panigale terbaru. “Seri demi seri ada peningkatan. Tapi kali ini kami senang karena punya hasil yang sangat istimewa. Time pembalap kita berhasil catat 9.788 detik. Memecahkan rekor kita sebelummya dan sepertinya melampaui time Drag Superbike di Thailand,” kata Rendra.

Tiap seri belajar atasi liarnya mesin 1000cc adalah PR pembalapnya. Mempelajari cara bawa agar roda tidak terangkat adalah hal yang harus di hindari.

“Strategi bawanya rpm gak boleh lebih dari 5000rpm di awalan gas. Dan untuk tambah gasnya harus smoot sambil mikir ngepasin rpm di pick torque untuk oper ke gigi berikutnya,” kata Rendy PS, pembalap yang berhasil mencetak catatan waktu 9.788 detik.

Di kelas SBK Super Twin Engine Open duet Hello Engine Jogja sukses merebut tempat 1-2. Rendy di temani Dimas yang turut serta membuat gebrakan meski peserta sedikit menurun seri 4 kemarin khusus Superbike.

Penulis : Hafid | Foto : Hafid