Part RCB Andalan Para Juara dan Tim Papan Atas Indonesia

31

OtomotifZone.com – Jakarta. Kalau bicara tahun 2021 di dunia Otomotif terutama roda dua, belum lama ini Indonesia sudah menyelesaikan seri Oneprix 2021. Yang mana Kejuaraan yang diikuti tim tim papan atas dan pebalap ternama tanah air telah usai. Dari sekian banyak tim yang ikut serta, tim redaksi yang turun langsung ke putaran akhir kemarin melihat para peserta dominan mengandalkan part RCB pada kuda pacu mereka. Terlebih para juara dan juara nasional yang mempercayai part tersebut.

Pertama kita absen yang sudah tidak diragukan lagi adalah Velg. RCB memang terkenal akan velg mereka yang terkenal memiliki kualitas nomor satu. SP 522 menjadi velg andalan yang digunakan tim tim papan atas. Terlebih para juru racik kawakan mempercayai kuda besi mereka menggunakan velg SP 522.

“Selama saya menjadi engine builder di dunia racing. Saya mengakui kalau untuk velg, hanya SP 522 yang paling ringan. Jelas itu sangat dibutuhkan oleh motor balap, karena motor racing pastinya part pendukungnya butuh yang ringan. Biar larinya bertambah kencang,”ujar Kupret yang selalu tampak ceria itu.

Kupret alias Suhartanto sendiri memang menjadi juru racik di beberapa tim Nasional Indonesia dan mancanegara. Dan pemilihan part RCB seperti Velg memang sudah menjadi andalan. Seperti halnya di motor milik H. Putra yang dia tangani. Diisi oleh pebalap pebalap top, Kupret mempercayai velg SP 522.

Lalu selain Velg yang menjadi primadona para pecinta otomotif, ada suspensi belakang RCB yang sedang digandrungi para mekanik papan atas Indonesia. Salah satu contohnya Bima Aditya yang menaungi tim Yamaha Yamalube Zier PT Rina Jaya Mandiri RBT The Strokes 55. Bima menggunakan suspense baru RCB dan mampu antarkan Jordan Badaru menjadi juaran Nasional Oneprix 2021 di kelas OP3.

“Dari seri 1 hingga seri ke 3 final sekarang. Beberapa kuda besi pacuan garapan saya memakai suspensi model terbaru dari RCB yaitu DB- 2 Line Black Series. Dan hasilnya sangat memuaskan. Settingnya gampang, dan efek peredam kejutnya dirasakan pembalap nyaman saat masuk dan keluar tikungan,”ucap Bima Aditya

Masih ada lagi yang part RCB yang digunakan para pebalap. Ya apalagi kalau buka footstep. Part ini rata rata menjadi part yang digunakan tim tim yang turun di OnePrix. Selain nyaman digukan oleh para pebalap saat melakukan maneuver, Footstep RCB ini terkenal memiliki kualitas yang tinggi dan kuat. Jadi untuk apa ragukan lagi part RCB. Buruan pakai jangan sampai tidak