Penuh Drama dan Insiden Bezzecchi Berhasil Manfaatkan Moment Juara MotoGP Le Mans

57

OtomotifZone.com – Prancis. Benar – Marco Bezzechi benar – benar menjadi bintang utama pada gelaran MotoGP 2023 seri Le Mans, Prancis 914/5) akhir pekan ini. terhindar dari insiden Marini dan Alex Marquez perlahan berhasil merangsek maju kedepan, dan membuat gap yang cukup jauh dari pembalap dibelakangnya.

Sempat mendapatkan hukuman mundur satu posisi akibat insiden bersenggolan dengan Marc Marquez, tetapi mental benar-benar berbicara dimana Bezz berhasil mempertahankan posisi pertamanya hinggal bendera finish dikibarkan.

Drama crash juga terjadi antara sang juara bertahan Pecco Bagnaia dengan Maverick Vinalles dimana kedua pembalap saling bergantian salip menyalip, insiden senggolan pun bisa terhindar dan kedua pembalap pun terjatuh.

Hasil yang didapat Bezzechi kali ini merupakan kemenangan keduanya, dan membuat selisih point dengan pimpinan sementara hanya terpaut 1 point saja dari Pecco Bagnaia.
Hasil yang manis juga diperoleh oleh rookie Augusto Fernandez yang berhasil finish diposisi kelima, ini merupakan finish terbaiknya dan pastinya untuk tim GasGas Racing.
Benar – benar race yang mendebarkan dimana banyak insiden dan drama yang terjadi selama berjalannya race, baik di sprint race kemarin maupun race pada hari ini.

Penulis : Hafid | Foto : MotoGP