Perhatikan Jadwal Busi Kendaraan, Biar Peforma Terjaga

412
Busi NGK dari Niterra

Otomotifzone.com – JAKARTA. Peforma kendaraan yang terjaga merupakan idaman setiap rider maupun driver. Pasalnya dengan berkendara demikian, perjalanan akan terasa nyaman. Perasaan senang pun akan mengiktui dengan baik.

Namun ada baiknya untuk dapat tetap menjaga peforma kendaraan dengan tepat, ada bagusnya untuk senantiasa merawat kendaraan. Termasuk dengan menjaga dengan bijak busi.

Busi merupakan komponen penting dalam kendaraan, yang berfungsi sebagai penghantar listrik untuk memercikan api di ruang bakar. Seperti hal lainnya, busi juga memiliki usia pakai.

Sebagai pakarnya dalam bidang tersebut, NGK Busi yang mana menjadi leader beserta Top of Mind Sparkplug. NGK menjelaskan bagaimana cara menjaga busi.

Busi
Ringkasan Cara Pergantian Busi dari NGK

“Cek usia pakai busi dengan beberapa cara. Seperti berdasarkan rumus pergantian oli 2kali ganti oli dan 1kali ganti busi. Berdasarkan jarak tempuh kendaraan, dan berdasarkan fisik busi,” jelas NGK.

Umumnya busi memilliki 3 jenis, busi nikel, busi dengan logam mulia, dan busi dengan mulia ganda. Untuk busi logam mulia ganda memiliki ketahanan lebih dari pada busi logam mulia dan nikel.

Lalu untuk menentukan busi diganti atau tidak berdasarkan kondisi fisik busi, cukup mudah. “Busi alloy dan logam mulia direkomendasikan ketika ground electrode mengalami pengikisan. Dan logam mulia ganda jika busi mengalami pengikisan secara tidak merata,” tandas NGK Busi menjelaskan.