Peserta Balap Motor PON XX Papua Boleh Bawa Suku Cadang Sendiri?

213

OtomotifZone.com – Jakarta. PP IMI selaku induk oragnisasi tertinggi belum lama ini mengeluarkan surat pengumuman. Surat ini ditunjukan bagi para peserta PON XX Papua 2021. Yang mana ajang balap bergengsi ini akan diselenggarakan di Kabupaten Merauke, Papua.

Dalam surat ini PP IMI memberi pengumuman mengenai kendaraan apa saja yang akan digunakan nantinya. Dari cabang balap motor, Yamaha MX King yang akan digunakan para atlet untuk balap nantinya. Ini berarti motor yang digunakan hampir sama dengan motor yang digunakan pada saat PRA PON di Sentul kala itu.

Lalu untuk Motocross, KTM SX125 tahun 2021 dan KTM SXF250 tahun 2022 yang nantinya akan digunakan para atlet setiap Provinsi untuk cabang olahraga ini. Tidak lupa panitia juga sudah menyediakan sperpart untuk dua cabang olahraga ini. Akan tetap disini juga dijelaskan bahwa peserta boleh membawa suku cadang sendiri?

“ Dikarenakan terbatasnya suku cadang untuk MX, maka untuk suku cadang pengganti yang tidak tercantum didalam list terlampir, boleh disiapkan oleh masing masing kontingen peserta dengan spesifikasi OEM-Part,” jelas surat dari PP IMI ini.

Jadi penyelenggara sudah menyiapkan suku cadang seperti Ban, Oli Mesin, Oli 2T dan Busi. Ini berarti diluar itu peserta boleh membawa sperpart sendiri. Jadi persiapkan semuanya para atlet sebelum berangkat!!!