Puncaki Klasemen Sementara, Fabio Quartararo Pasang Target di Sisa Seri MotoGP 2021

38

OtomotifZone.com – Bandung. Puncaki klasemen sementara di paruh waktu yang pertama, Fabio Quartararo kembali pasang target berikutnya di sisa seri MotoGP 2021. Tentu didasari oleh harapannya untuk dapat menjadi juara dunia tahun ini, setelah di musim lalu gagal diraih pembalap asal Perancis tersebut.

Bagi rider yang memiliki julukan El Diablo ini, target itu pastinya bukan hal mustahil apalagi saat ini posisinya berada di atas angin karena memimpin klasemen sementara dengan torehan nilai yang telah diraihnya sebanyak 156 poin.

Hasil itu didapat oleh pembalap tim Monster Energy Yamaha tersebut dari empat kali menang balapan, yang diantaranya sukses naik podium sebanyak enam kali. Sehingga bisa dibilang Fabio Quartararo merupakan pembalap yang selalu mendominasi jalannya lomba sepanjang musim ini.

“Yang paling penting saat ini adalah saya harus fokus ke diri saya sendiri. Dan itu sudah saya lakukan sejak di Qatar lalu,” ujar Fabio Quartararo, dikutip dari laman Speedweek.

Fabio Quartararo, pasang target di sisi seri MotoGP 2021

Lebih lanjut diungkapkan oleh rekan satu tim dari Maverick Vinales itu, jika targetnya kini dalam menatap persaingan di sisa seri berikutnya adalah tidak membuat kesalahan yang nantinya akan kehilangan poin penting. Karena hal itu untuk menambah torehan angka dan membuatnya bertahan di posisi teratas klasemen sementara hingga akhir seri balapan nanti.

Meski pada saya seri perdana yang bergulir di Qatar, lalu, pembalap berusia 20 tahun ini hanya finis kelima, namun setelah itu dirinya mulai menunjukkan Taji dan terus konsisten naik tangga podium.

“Saya harus mengikuti balapan demi balapan, saya pikir itu cara terbaik. Saya punya keunggulan yang baik, yaitu di di klasemen kejuaraan. Dan kami harus memulai sisa seri kedua musim ini seperti balapan pertama di Qatar,” sebut Fabio Quartararo.

Penulis : Obeth | Foto : Speedweek & Crash.net