Resmi Mengaspal di Surabaya: All New Toyota Agya DIbanderol Rp 180 Jutaan.

78

OtomotifZone.com – Setelah diluncurkan Toyota Astra Motor di Jakarta beberapa waktu lalu, kini lewat Auto2000 jagoan baru Toyota yaitu All New Agya dan All New Agya GR Sport resmi mengaspal di Surabaya, Jawa Timur. Di Surabaya, generasi kedua Agya ini dibanderol mulai harga Rp 182,45 juta – 260,35 juta.

Judianto, Regional Business Div Head Auto2000 Jatim dan Bali saat menggelar jumpa pers menyampaikan bahwa saat ini pasokan produk barunya tercukupi. “Ini karena kandungan lokal cukup tinggi. Oleh sebab itu jika konsumen membeli All New Agya sekarang, kami pastikan saat mudik Lebaran sudah bisa memakai mobil baru,” jelasnya disela peluncuran All New Agya di Surabaya, Senin (13/3).

“Maka dari itu, jika ingin berlebaran menggunakan All New Agya, konsumen dapat melakukan pemesanan sekarang juga di Auto2000 terdekat. Sampai saat ini ready stock, terutama untuk warna-warna umum seperti: hitam, putih dan silver. Khusus yang dual tone sebenarnya juga ada, tapi tidak sebanyak warna-warna yang umum tadi,” imbuh Judianto.

Perbandingan antara Agya generasi pertama dan kedua boleh dikatakan berbeda jauh. Bukan hanya dimensi yang lebih besar ala Toyota Yaris generasi pertama (bakpao), namun mesin yang dipakai juga benar-benar baru. Mesinnya mengusung 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i bertenaga 88 PS dan torsi 113 Nm. Tersedia pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis CVT, dimana dapur pacu ini juga dipakai pada Toyota Raize.

Selain itu All New Agya memiliki style eksterior yang sporty, high performance, dan peningkatan driving quality sehingga memiliki daya saing yang tinggi bagi first buyer sebagai segmen utamanya. Intinya All New Agya dan All New Agya GR Sport memanfaatkan all new platform yang menghasilkan dimensi kabin lebih luas disertai dengan mesin baru, transmisi baru, dan suspensi baru.

Hal menarik lainnya adalah penyematan fitur-fitur baru, seperti All-front LED Lamp, dan adanya fitur follow me home dan Auto Cut Off. Terdapat pula fitur ABS+EBD, Rear Parking Sensor, Speed Sensor Lock, Alarm dan Immobilizer, Isofix, serta Seat Belt Warning. Dengan keunggulannya seperti itu, Judianto optimis perbulan All New Agya terjual 250 unit di Jawa Timur.

Penambahan fiturnya pun tak main-main. Semua tipenya telah menerapkan dual airbags di semua tipe. Bahkan ada pula fitur Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). Untuk pilihan warnanya ada 7, diantaranya White, Silver, Gray, Black, Yellow, Red, dan Orange. Yang patut dicatat untuk Tipe GR Sport hanya ada opsi warna White, Black, Yellow, dan Red, termasuk pilihan warna two-tone dengan atap dicat hitam pada opsi warna White dan Red.

Secara keseluruhan, terdapat 5 tipe All New Agya dan All New Agya GR Sport. Terdiri atas All New Agya E M/T, All New Agya G M/T, All New Agya G CVT, All New Agya GR Sport M/T, dan All New Agya GR Sport CVT, disertai ada dua pilihan warna one tone dan dual tone.

“Kami juga menyiapkan layanan after sales T-Care bagi konsumen yang membeli All New Agya dan All New Agya GR Sport di seluruh diler Auto2000,” tambahnya.

Toyota All New Agya GR Sport mendapatkan tambahan keuntungan dengan program T Care berupa Gratis Biaya Servis (jasa dan part) sedangkan All-New Agya mendapatkan T-Care Lite yaitu Gratis Biaya Servis (Biaya Jasa), hingga service berkala ke-7 (maksimal 3 tahun / 60 ribu kilometer).

“Selain itu, ada tambahan benefit berupa extended warranty 1 tahun sehingga total menjadi 4 tahun/ 120.000 kilometer, jika AutoFamily rutin melakukan service tepat waktu setiap 6 bulan sesuai rekomendasi,” tutup Judianto.

Berikut harga OTR Surabaya All-New Agya dan All-New Agya GR Sport:
ALL NEW AGYA 1.2 G M/T = 182.450.000
ALL NEW AGYA 1.2 G CVT = 198.350.000
ALL NEW AGYA 1.2 GR CVT ONE TONE = 260.350.000.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS