Rifat Sungkar Dukung Proses Regenerasi Atlit Otomotif

469
Mendukung proses regenerasi atlit otomotif di Indonesia

OtomotifZone.com – Jakarta. Atlit otomotif senior, Rifat Sungkar sangat mendukung proses regenerasi atlit otomotif di Indonesia. Hal ini diungkapkannya setelah menerima penghargaan International Achievement Award 2013 dari PP IMI (Ikatan Motor Indonesia). ”Saya sangat mendukung proses regenerasi atlit otomotif Indonesia, suatu saat atlit-atlit muda inilah yang akan mengumandangkan slogan Indonesia Keren di mancanegara. Semoga dengan penghargaan yang diberikan oleh PP IMI ini, menjadikan mereka berusaha dan berkomitmen lebih tinggi lagi untuk meraih prestasi” ungkap Rifat.

Rifat bersama dengan beberapa pebalap muda lainnya menerima penghargaan International Achievement Award 2013. ”Dengan banyaknya atlit-atlit muda otomotif di Indonesia, tentu akan meningkatkan persaingan untuk menjadi yang terbaik. Dengan meningkatnya persaingan, otomatis kompetisi juga akan berjalan dengan lebih baik. Hasilnya adalah terciptanya atlit-atlit dengan skill, kemampuan sekaligus mental yang teruji dan siap bertarung di ajang nasional maupun internasional” lanjut Rifat.

Sementara itu, di ajang reli nasional, adik kandung Rifat yaitu Rizal Sungkar yang ditemani oleh navigatornya Endrue Pasha juga mendapatkan penghargaan dari PP IMI sebagai juara nasional Sprint Rally. Hal ini berarti juga mengukuhkan bahwa dua kakak beradik ini merupakan atlit otomotif yang sarat prestasi selama bertahun-tahun.

Dalam kesempatan yang sama, Rifat bersama dengan navigator Indra Prasetyo juga meraih penghargaan Juara Nasional Speed Offroad 2013, “Kemenangan ini adalah hasil kerjasama tim yang solid baik itu kendaraan, manajemen maupun sponsor yang sangat mendukung” jelas Rifat, yang selama Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2013 mengendarai Mistubishi Pajero Sport bermesin diesel.

Selain itu, Rifat yang telah ditunjuk oleh PP IMI sebagai duta safety driving 2013, juga di daulat untuk mengesahkan duta-duta safety driving 2014. Rifat mengingatkan para penerusnya ini, bahwa mereka harus selalu mengingatkan masyarakat betapa pentingnya perilaku berkendara.

Penulis : Indra | Foto : Istimewa