Rotax Max Challenge Indonesia 2015 Tetap Digelar Dan Satu-Satunya di ASEAN

560
Formasi start kelas Micro RMC Indonesia
Formasi start kelas Micro RMC Indonesia
Formasi start kelas Micro RMC Indonesia
Formasi start kelas Micro RMC Indonesia

OtomotifZone.com-Bandung. Gonjang ganjing dan isue yang bikin bingung komunitas Karting Indonesia setelah usainya Grand Final Rotax Max Valencia November 2014 kemaren tentang dihapuskannya jatah seat/kursi untuk pegokart Indonesia akhirnya terjawab sudah.

Kepastian tersebut didapat setelah James Leong dari Rotax Asia bertemu dan diskusi langsungĀ  dengan pemegang Rotax Indonesia Oke D Junjunan hari ini Rabu, 28 Januari 2015. Dari hasil pertemuan tersebut memutuskan gelaran RMC Indonesia 2015 tetap digelar sebanyak 5 seri, dan seri pembuka akan digelar medio Maret mendatang.

Oke D Junjunan memastikan RMC Indonesia tetap bergulir
Oke D Junjunan memastikan RMC Indonesia tetap bergulir

Penyataan tersebut sekaligus menghapus keraguan semua komunitas Karting Indonesia kalau RMC Indonesia dicoret dari Kalender Rotax Dunia.“Kami dari awal tetap optimis RMC Indonesia tetap digelar di Indonesia, komunitas Karting Indonesia jauh lebih besar dan lebih banyak dari negara ASEAN dan Juga Indonesia merupakan negara satu-satunya yang bisa menggelar RMC Nasional di ASEAN, jadi tidak ada penghapusan kursi menuju tangga Grand Final Rotax” jelas Oke D Junjunan melalui sambungan telepon setelah OZ juga mendapat informasi dari bos KRS Selangor Malaysia James Leong melaui akun Facebooknya.

Ketika OZ bericara tentang perangkat pendukung seperti kamera yang terpasang disudut-sudut rawan Crash dan pelanggaran lainnya, Oke Junjunan juga siap menyediakan perangkat tersebut dan sedang dalam proses order sehingga mudah-mudahan seri pertama setelah AMC round 1 digelar perangkat tersebut sudah menghiasi arena sirkuit.

Pernyataan RMC Indonesia pantas digelar di Indonesia juga mendapat tanggapan positif dari Ijaz manager Nizra Motorsport Malaysia, “Indonesia pantas mendapat seat menuju World Final, Indonesia lebih banyak pembalapnya, event Malaysia kalau tidak ada pembalap Indonesia tak ramailah”.

Kabar baik sontak mendapat tanggapan beragam dari komunitas Karting Indonesia, intinya mereka merasa gembira dan punya pendapat yang sama bahwa RMC Indonesia harus tetap digelar karena kita mempunya komunitas yang jauh lebiih banyak dari negara ASEAN lainnya.

Selamat bro… siap ngegass lagi nih…..broooommmm….brooooooomm…..raungan rotax kembali meraung di Indonesia 2015. Tapi inget lho….selain RMC, Kejurnas Eshark Karting juga tetap digelar 2015.

 

Penulis :Edi Batrawan | Photo : Edi Imola