Slalom Competition Gubernur Cup Jabar Kahiji 2015 : Reindy Riupassa dan Rinaldo SA Juara Umum

775
Rinaldo SA dan Reindy Riupassa Juara Umum Slalom Competition Gubernur Cup Jabar Kahiji 2015

OtomotifZone.com – Bandung. Sejak seri pertama Slalom Competition Gubernur Cup Jabar Kahiji 2015 yang digarap langsung oleh Jabar Slalom Team (JST) pertarungan peslalom-peslalom muda hingga senior mulai memanas. Ajang slalom bergengsi ini digelar sebanyak 5 seri dan putaran akhir digelar di sirkuit Lanud Husein Sastranegara Shatar 16 Bandung, pada 19-20 Desember 2015 kemarin.

Sesuai janjinya, di final ini JST telah menyiapkan 2 unit sepeda motor untuk juara umum kelas kejuaraan umum FWD (Front Wheel Drive) dan kejuaraan umum RWD (Rear Wheel Drive). Reindy Riupassa dari tim Bilqis Slalom Team lahir sebagai Juara Umum di kelas kejuaraan umum FWD dengan mengumpulkan poin terbanyak 83 poin, selisih 13 poin diurutan kedua dengan James Sanger peslalom asal Sulawesi Utara dengan 70 poin dan peslalom senior Andri SA di posisi ketiga dengan 59 poin.

“Awalnya seri pertama kita fight sesama Jawa Barat cuman di beberapa seri-seri terakhir pembalap-pembalap seeded dari berbagai daerah di Indonesia juga ikut meramaikan persaingan,” bangga Reindy Riupassa yang mewakili Jawa Barat.

Sementara di kelas kejuaraan umum RWD, pembalap muda Rinaldo SA dari Pangarang Slalom Team sukses merebut gelar juara umum dari para pesaingnya. Putra dari peslalom senior Andri SA ini mengantongi total poin tertinggi yaitu 87 poin, selisih 6 poin dari seniornya Reindy Riupassa yang harus puas membawa 81 poin di kelas ini. Indra Satya yang berada diurutan ketiga tertinggal cukup jauh yang hanya mampu mengumpulkan 47 poin.

“Ini tahun pertama ikut slalom, senang sekali bisa langsung menjadi juara umum. Dalam event ini saya berusaha tetap fokus saat berada di lintasan dan pada saat lomba intinya kita jangan terburu-buru ingin menyentuh garis finish karena itu akan membawa kita emosi ketika di dalam lintasan,” tutup Rinaldo SA pembalap muda berusia 20 tahun.

Penulis : Indra Gunawan | Foto : Indra Gunawan